PSSI Ingin Dibekukan, Media Disalahkan

Selasa, 16 Desember 2014 - 01:50 WIB
PSSI Ingin Dibekukan,...
PSSI Ingin Dibekukan, Media Disalahkan
A A A
JAKARTA - Buruknya prestasi sepak bola nasional terus diikuti dengan tuntutan masuknya pemerintah untuk membekukan sementara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Meskipun demikian bukan berarti PSSI tak bekerja maksimal.

Selama ini sebenarnya sudah banyak yang dilakukan PSSI. Hal ini diungkapkan Hadiyandra, Ketua Ketua Task Force dan Reformasi Provinsi PSSI, dalam Workshop "Sudah Kerja Apa Saja PSSI?" di ruang Jumpa Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (15/12).

Hadiyandra menyatakan sesungguhnya PSSI sudah bekerja keras. Namun lantaran tidak tereskpos dengan baik maka kerja keras itu tidak diketahui masyarakat. "Sebenarnya PSSI sudah terbuka hanya saja media kurang aktif dalam hal ini," ujar Hadyandra.

Kisah ini kata Hadiyandra, adalah sebuah gambaran bahwa sesungguhnya PSSI sudah bekerja keras. Namun lantaran tidak tereskpos dengan baik maka kerja keras itu tidak diketahui masyarakat. "Sebenarnya PSSI sudah terbuka hanya saja media kurang aktif dalam hal ini," ujar Hadyandra.

Sementara Sumohadi Marsis mengatakan kecenderungan media yang hanya tertarik dengan berita konflik menyebabkan tidak berimbangnya informasi yang diterima masyarakat. Sehingga apa-apa saja yang sudah dilakukan PSSI dan meski PSSI sudah bekerja keras, masyarakat tidak tahu.

"Bagaimana masyarakat akan tahu kerja PSSI kalau yang diberitakan hanya tentang kegagalan Timnas saja atau konflik-konflik yang terjadi," kata Sumohadi.

"Memang sudah jadi karakter media. Kalau bukan berita konflik atau kegagalan Timnas, dianggap berita tidak seksi," ujar Sumohadi.

Selama ini PSSI sebenarnya memang sudah banyak bekerja. Hadirnya kompetisi dari mulai Piala Suratin hingga ISL merupakan bagian dari kerja pssi. Adanya penyegaran wasit untuk meningkatkan kualitas juga bagian dari kerja PSSI. Menyiapkan timnas dari U-14 sampai senior, untuk mengikuti turnamen internasional seperti Piala AFF, SEA Games, Asian Games dll juga merupakan kerja PSSI.

Baca Juga:
Imbas Wacana Pembekuan PSSI
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5041 seconds (0.1#10.140)