Bryant Lewati Jordan

Selasa, 16 Desember 2014 - 10:52 WIB
Bryant Lewati Jordan
Bryant Lewati Jordan
A A A
MINNESOTA - Kobe Bryant sukses melewati rekor Michael Jordan dalam daftar pebasket yang mencetak poin terbanyak sepanjang masa di NBA.

Capaian itu didapatkan saat membawa Los Angeles Lakers mengalahkan Minnestoa Timberwolves 100 - 94 di Target Center, Minneapolis, kemarin. Bryant tampil cemerlang setelah mencetak 26 poin di laga tersebut. Usahanya tersebut membuat dia menorehkan 32,310 poin sehingga melampaui rekor Jordan, 32,292 poin.

Pebasket berusia 36 tahun ini kini menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa setelah Kareem Abdul-Jabbar (38,387 poin) dan Karl Malone (36,928).

“Ini kehormatan. Semua seperti berjalan sangat cepat, rasanya hebat berada di titik ini. Saya mencoba belajar banyak darinya (Jordan). Dia sudah seperti bagian besar dari kesuksesan saya dan karier saya, memberi saya saran dan menawarkan bimbingan dan halhal seperti itu. Hubungan itu berarti segalanya,” kata Bryant, dilansir ESPN.

Melewati Jordan musim ini adalah sebuah kejutan bagi Bryant. Dia sempat tidak percaya bisa terus bermain baik musim ini karena sempat mengalami cedera lutut musim lalu. Jordan yang dilampaui rekornya melontakan pujian.

“Dia jelas pemain hebat, dengan etos kerja yang kuat dan memiliki semangat yang sama kuat untuk permainan ini. Saya menikmati permainannya yang berkembang selama bertahun-tahun. Saya berharap bisa melihat dia bisa menjadi peraih poin terbanyak sepanjang masa NBA,” kata Jordan.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0424 seconds (0.1#10.140)