Rodger Akui Etos Kerja Liverpool Ambruk

Selasa, 16 Desember 2014 - 15:11 WIB
Rodger Akui Etos Kerja Liverpool Ambruk
Rodger Akui Etos Kerja Liverpool Ambruk
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Brendan Rodgers mengungkap etos kerja tim Liverpool tengah ambruk menyusul rentetan hasil buruk musim ini. Situasi itu diperdalam dengan kekalahan 0-3 dari Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Minggu (14/12/2014).

Dipermalukan MU menjadi pukulan telak bagi The Reds yang musim lalu sukses mengalahkan MU di Old Trafford dengan skor 3-0. Kekalahan itu membuat peringkat klasemen merosot ke posisi 11 dengan 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kali kalah. Dalam 16 laga pembuka Liga Primer dengan sistem tiga poin, jumlah 21 angka yang diraih The Reds merupakan terendah sejak musim 1964/1965.

Kini, Rodgers tengah berjuang mengembalikan etos musim lalu demi membangkitkan kembali semangat juang Steven Gerrard dkk. "Kami ingin merebut kembali etos tim," kata Rodgers dilansir Guardian. "Kami memiliki tim yang tumbuh selama beberapa tahun dan telah berubah drastis akibat cedera dan hal apa pun."

"Kami sedang mencari solusi dalam permainan untuk mendapatkan kemenangan. Para pemain bekerja sangat keras. Tidak kurang usaha mereka. Sikap mereka juga berkelas, tapi ketika Anda tidak menang secara konsisten, situasi menjadi berbeda."

Liverpool punya kesempatan membalikkan kepercayaan diri dan etos saat berjumpa AFC Bournemouth pada perempat final Piala Liga atau Capital One Cup di Dean Court, Rabu (17/12/2014).

Gelandang The Reds Jordan Henderson yakin timnya bakal menemukan kembali konsistensi kemenangan. Apalagi Liverpool masih memiliki kesempatan meraih trofi. "Kami masih mungkin finish empat besar di Liga Primer, juga masih bermain di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa. Masih banyak pertandingan yang harus kami jalani dan membuat kami bisa terus berkembang dan kerja keras. Jika itu bisa kami lakukan dengan benar, hasil positif akan mengikuti," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4798 seconds (0.1#10.140)