PBR Geber Latihan di Hong Kong

Selasa, 16 Desember 2014 - 15:28 WIB
PBR Geber Latihan di Hong Kong
PBR Geber Latihan di Hong Kong
A A A
BANDUNG - Pelita Bandung Raya (PBR) akan mengikuti saudara tuanya, Persib Bandung yang akan menggelar training center (TC) di luar negeri. Jika Persib berencana terbang ke Italia, PBR merencanakan menggeber latihan di Hong Kong sebagai persiapan jelang menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 mendatang.

Manajer tim, Rawindra Ditya mengatakan pemilihan Hong Kong atas dasar keinginan pelatih kepala, Dejan Antonic. Selain fasilitas yang lebih lengkap, Hong Kong sudah tidak nampak asing bagi Dejan lantaran pernah membesut salah satu klub bahkan tim nasional (timnas) Hong Kong.

"Ya, kita sudah rencanakan akan membawa tim kita berlatih di Hong Kong. Itu keinginan langsung dari Dejan," ujar Windra saat ditemui di kantornya, Bumi Bandung Raya, Surya Sumantri, Bandung, Selasa (16/12).

Dejan pun membenarkan jika dirinya akan membawa seluruh pasukannya ke Hong Kong. Rencananya tim akan bertolak pada 25 Januari 2015 mendatang. "Kita berlatih di sana sangat penting. Saya mau 8 sampai 10 hari karena waktu selama itu cukup bagus untuk persiapan tim," kata Dejan.

Selain fasilitas yang memadai, lanjut Dejan nantinya seluruh skuatnya akan menemukan tim-tim yang bagus untuk menjadi lawan pada uji coba sebagai penguatan tim jelang menghadapi kompetisi mendatang. "Akan banyak lawan uji coba yang bagus juga. Di sana kami akan uji coba melawan riga atau empat tim seperti Rangers, Kitchee, Timnas Hong Kong U21 dan melawan Wong Tai Sin," katanya.

Dengan begitu, ia berharap keinginannya tersebut dapat terlaksana agar tim yang berjuluk The Boys Are Back tersebut menjadi lebih 'buas' ketimbang pada musim-musim sebelumnya. Lebih jauh, Dejan mengaku saat ini masih berada di Serbia untuk menjalani lisensi kepelatihan A UEFA. "Jadi mungkin akhir pekan ini saya akan tiba di Indonesia. Dan awal pekan depan (23/12) kami akan menggelar sesi latihan perdana kami," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)