Chelsea Bungkam Derby Country

Rabu, 17 Desember 2014 - 04:45 WIB
Chelsea Bungkam Derby Country
Chelsea Bungkam Derby Country
A A A
DERBY - Laga Capital One Cup antara Chelsea dan Derby Country berlangsung di iPro Stadium, Derby, Rabu (17/12). Derby Country beri perlawan Chelsea, satu gol berhasil Derby ceploskan kendati demikian hasil akhir tetap pastikan keunggulan atas Chelsea 3-1.

Derby mengatur serangan dengan telaten tapi pasti. Penguasaan bola pun kerap ditunjukkan tim berlogo domba itu. Adapun hingga menit ke-20, Chelsea belum sama sekali mendapat peluang berbahaya.

Baru di menit ke-23, gol yang ditunggu pun datang untuk Chelsea. Berawal dari kesalahan bek Richard Keogh, Hazard sukses mencuri bola dan sempat mengelabui satu pemain Derby, sebelum menceploskan bola ke gawang Lee Grant. The Blues memimpin 1-0.

Lagi, Chelsea mempertontonkan permainan kolektif yang apik. Cesc Fabregas memilih Filipe Luis yang tengah berlari di sisi lapangan, dan bek asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Sayang, aksi Grant tak kalah gemilang dengan menepis bola dengan sempurna.

Jelang berakhirnya babak pertama, justru Derby yang berbalik menguasai permainan. Omar Mascarell dkk sama sekali tidak gentar tengah menghadapi pemimpin klasemen sementara Premier League.

Babak kedua Chelsea langsung ngebut dengan gol kedua mereka yang dicetak oleh Luis pada menit 56. Mantan bek Atletico Madrid itu mengeksekusi tendangan bebas, melengkungkan bola, dan Grant tak mampu menjangkau bola yang berujung di gawangnya tersebut. Sepakan berkelas dari bek Brasil tersebut.

Derby mampu memperkecil ketinggalan melalui aksi Bryson berhasil membuka ruang di pertahanan Chelsea. Sontak, Bryson memanfaatkan celah tersebut dengan menaklukkan Cech dari jarak dekat pada menit 71.

Kemalangan kembali menimpa Derby saat kartu merah kontroversial diacungkan pada Jake Buxton. Derby kehilangan momentumnya dan Chelsea mengeksploitasi hal itu dengan benar. Andre Schurrle mengamankan kemenangan Chelsea di menit 82, memanfaatkan bola muntah hasil tendangna Loic Remy.

Susunan Pemain

Derby: Grant; Christie, Buxton, Keogh, Forsyth; Hughes, Mascarell, Bryson, Russell, Martin; Dawkins

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Zouma, Terry, Filipe Luis; Mikel, Matic; Schurrle, Fabregas, Hazard; Drogba
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)