Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib di ACL 2015

Rabu, 17 Desember 2014 - 15:37 WIB
Si Jalak Harupat Jadi...
Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib di ACL 2015
A A A
BANDUNG - Menghadapi Asian Champions League (ACL) 2015 dan AFC Cup 2015, Manajemen Persib Bandung mengajukan Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Soreang Kabupaten Bandung, untuk menjadi home base. Stadion itu dipilih karena dinilai dinilai lebih layak ketimbang stadion yang berada di area Bandung lainnya.

Alasan lainnya, stadion yang mengambil nama dari pahlawan lokal Jawa Barat itu juga telah menjadi saksi atas keberhasilan Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama beberapa musim sebelumnya. "Ya, menghadapi Liga Champion atau AFC, Persib tetap mengajukan Jalak sebagai home base. Kalau mengacu regulasi AFC pastinya banyak kekurangan dan harus kita benahi. Tapi apapun kekurangan itu, kita akan upayakan, kita sediakan," ujar Koordinator Panitia Pelaksana laga kandang Persib, Budi Bram Rachman Rabu (17/12/2014).

Selama ini, lanjutnya, Stadion Si Jalak Harupat memang sudah memenuhi persyaratan dan sangat layak untuk digelar sebuah pertandingan. Namun hal itu hanya berlaku pada kompetisi ISL saja. Sementara untuk ACL maupun AFC, pihaknya dipastikan akan menambal semua kekurangannya. Sebab aturan AFC dipastikan lebih ketat dan memiliki aturan yang berbeda.

"Masalahnya yang pasti dari sarana dan prasarana. Ini yang menjadi perhatian kita. Setelah kita ajukan pasti ada verifikasi. Nanti lihat saja, apa kekurangannya. Karena yang saya tahu, aturan AFC tidak ada toleransinya. Dan kalau ada kekurangan langsung denda," tegas Bram.

Dengan begitu, Bram berharap hasil verifikasi nanti tidak terlalu menyulitkan pihaknya dalam menyelenggarakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. "Dari hasil workshop di Malaysia, mengindikasikan bahwa Stadion Si Jalak Harupat masih membutuhkan banyak pembenahan. Banyak yang harus diperhatikan, yang pasti ruang media harus dibenahi begitu juga ruang tunggu dan tes doping, semuanya itu harus dipersiapkan maksimal. Ruang tes doping harus disiapkan khusus dan di ruang ganti pun masih banyak keperluan yang harus dilengkapi," katanya.

Terkait mengenai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Gedebage Bandung, Bram memastikan jika stadion yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 itu belum dapat digunakan. Lantaran hingga saat ini belum tersedianya akses jalan. "Jadi untuk sementara kita daftarkan dulu Jalak karena sejauh ini home base kita kan disana. Kalau untuk GBLA aksesnya kan belum selesai," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)