Pesta Gol ke Gawang Newcastle, Spurs Melaju

Kamis, 18 Desember 2014 - 05:44 WIB
Pesta Gol ke Gawang Newcastle, Spurs Melaju
Pesta Gol ke Gawang Newcastle, Spurs Melaju
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur memastikan tiket ke semifinal usai menang telak 4-0 atas Newcastle United, dalam babak perempat-final Piala Liga (Capital One), Kamis (18/12) dini hari WIB. Spurs berondong empat gol ke gawang Newcastle yang dicetak oleh Nabil Bentaleb, Nacer Chadli, Harry Kane dan ditutup dengan manis oleh Roberto Soldado.

Spurs bermain agak hati-hati, meski dimenit ke 18, Nabil Bentaleb membawa timnya unggul 1-0. Berawal dari umpan Eriksen, diteruskan dengan sempurna oleh Bentaleb demi mengecoh penjaga gawang, Alnwick. The Maqpies -julukan Newcastle- memberi reaksi setelah tertinggal lebih dulu.

Riviere coba membuka peluang untuk tim tamu, tapi usaha mereka kerap gagal. Serangan demi serangan menghujam pertahanan Spurs, namun ia dengan tenang menanggapinya. Sissoko bali melancarkan serangan, meski belum ada perubahan yang terjadi.

Kurang dari sepuluh menit tersisa dari babak pertama, Spurs terus menekan demi menghadirkan gol kedua. Pertandingancukup berjalan sengit, tapi hingga turun minum tak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, skuat asuhan Mauricio Pochettino langsung menggebrak. Laga baru berjalan satu menit aksi Chadli, memperbesar keunggulan tuan rumah jadi 2-0. Dominasi Spurs terus berlanjut hingga Kane membuat Spurs semakin meninggalkan lawannya dimenit ke 65.

Umpan terukur Andros Townsend, dapat dimaksimalkan oleh Kane untuk mengecoh penjaga gawang Newcastle, Alnwick. Petaka buat tim tamu baru berakir saat Roberto Soldado mencetak gol di menit ke-70. Tottenham pun melenggang mulus ke semifinal dengan kemenangan telak 4-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vorm; Chiriches, Fazio, Vertonghen, Rose; Stambouli, Bentaleb; Townsend, Eriksen, Chadli; Kane.
Cadangan: Lloris, Kaboul, Naughton, Capoue, Dembele, Lamela, Soldado.

Newcastle United (4-2-3-1): Alnwick; Dummett, Coloccini, Williamson, Haidara; Colback, Sissoko; Perez, Cabella, Gouffran; Riviere.
Cadangan: Woodman, Satka, Streete, Anita, Roberts, Vuckic, Armstrong.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)