Grizzlies Hentikan Warriors

Kamis, 18 Desember 2014 - 10:56 WIB
Grizzlies Hentikan Warriors
Grizzlies Hentikan Warriors
A A A
MEMPHIS - Golden State Warriors gagal melanjutkan tren positif setelah kandas dari Memphis Grizzlies 98-105 di FedEx Forum, Memphis, kemarin. Hasil ini sekaligus menghentikan rentetan 16 kemenangan beruntun mereka di babak reguler musim ini.

Meski Klay Thomspon membukukan 22 poin dan Stepehen Curry menghasilkan 19 angka, usaha mereka tidak memberikan arti besar untuk timnya. Padahal, Warriors memiliki modal dengan rekor terbaik di NBA 21-2 yang sekaligus menjadi kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah tim tersebut. Ini menjadi kekalahan pertama sejak terakhir kali dari San Antonio Spurs 11 November lalu.

”Kami memahami itu (rekor kemenangan beruntun) dan menjadi rekor yang belum pernah dilakukan tim sebelumnya,” ucap Curry, dilansir Sportyahoo. ”Ini menempatkan kami dalam posisi yang baik untuk mendapatkan kekalahan di pertandingan yang sulit seperti yang kami lakukan malam ini. Tapi, kami tetap yakin akan baik-baik saja di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Curry mengakui lawannya merupakan salah satu tim terbaik. Buktinya, keduanya menjadi tim yang pertama kali dalam sejarah NBA memiliki 19 kemenangan dari 24 pertandingan awal musim ini. Pelatih Warriors Steven Kerr pun juga mengakui pasukannya sempat mendapatkan tekanan di laga itu. Namun, mereka harus menerima kekalahan pertama setelah merebut 10 kemenangan beruntun di kandang lawan.

”Mereka menekan di depan keranjang kami pada kuarter kedua. Itu merupakan perbedaan dalam permainan kami,” ucap Kerr. Sementara bagi Grizzlies, kemenangan ini menjadi yang kelima secara beruntun. Hasil itu lantaran Marc Gasol sukses mencetak 24 poin dan Zach Randolph yang menciptakan double-doubledengan 17 poin dan 10 rebound.

Begitu juga dengan Vince Carter yang sukses membukukan 16 angka yang merupakan poin tertinggi musim ini. ”Kami memang pantas merebut kemenangan dengan apa yang semua pemain lakukan,” kata Gasol. ”Kami datang untuk melakukan pekerjaan yang menakjubkan dari sisi belakang dan penyerangan. Bahkan, Carter membuktikan masih sangat tangguh di pertandingan ini,” ujarnya.

Di pertandingan lain, Oklahoma City Thunder justru melanjutkan tren kemenangannya menjadi tujuh beruntun musim ini. Capaian itu terjadi seusai Thunder menaklukkan tuan rumah Sacramento Kings 104-92 di Sleep Train Arena, Sacramento, kemarin. Keberhasilan ini tak lepas dari jasa dua bintang mereka, Russell Westbrook dan Kevin Durant yang menjadi penyumbang poin terbanyak dalam kemenangan tersebut.

Dari dua pemain itu, Thunder sudah mengantongi 58 poin, Westbrook 32 poin, sedangkan Durant 26 poin. Bahkan, bagi Durant, kemenangan ini membuatnya menjadi peraih angka terbanyak termuda kedua yang mencapai 15.000 poin sepanjang sejarah NBA. Forward andalan Thunder itu mencatatkan rekor dengan usia 26 tahun 78 hari dan unggul dari Kobe Bryant yang melakukannya saat berusia 27 tahun 136 hari.

Namun, capaian itu masih kalah dari LeBron James yang mendapatkannya saat menginjak 25 tahun 79 hari. Namun, dia tetap senang bisa terus memperbaiki rekor timnya menjadi 12-13 musim ini.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)