Blatter Terkejut Garcia Mundur dari FIFA

Kamis, 18 Desember 2014 - 15:07 WIB
Blatter Terkejut Garcia Mundur dari FIFA
Blatter Terkejut Garcia Mundur dari FIFA
A A A
DUBAI - Presiden FIFA, Sepp Blatter mengaku terkejut dengan keputusan pengunduran diri Michael Garcia dari komite etik FIFA. Seperti diketahui, Garcia memutuskan untuk meninggalkan FIFA lantaran ia kecewa dengan keputusan hakim komite etik, Hans-Joachim Ecker yang menolak banding atas penyelidikannya tentang dugaan suap Piala Dunia 2018 dan 2022.

Blatter yang sedang berada di Dubai untuk menghadiri pertemuan Komite Eksekutif FIFA membuat pernyataan terkait mundurnya Garcia. Ia menegaskan bakal segera melakukan pertemuan guna memilihan pengganti pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

"Saya terkejut dengan keputusan Garcia. Pekerjaannya akan tetap dilanjutkan dan akan menjadi bagian sentral dari diskusi pada pertemuan Komite Eksekuif FIFA saat ini," ujar Blatter, dilansir BBC, Kamis (18/12).

Selain itu, menurut Blatter pengunduran diri Garcia merupakan salah satu contoh yang menunjukkan kalau FIFA perlu membenahi internal organisasi mereka. Sehingga otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut bebas dari kepentingan sebagian pihak.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)