Jokowi Inisiasi Menpora-PSSI Jilid 2

Kamis, 18 Desember 2014 - 18:55 WIB
Jokowi Inisiasi Menpora-PSSI Jilid 2
Jokowi Inisiasi Menpora-PSSI Jilid 2
A A A
DEPOK - PSSI dan Menteri Pemuda dan Olah Raga dijadwalkan duduk bersama untuk kedua kalinya untuk meluruskan masalah terkait kisruh sepak bola nasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S Dewa Broto.

Menurut Gatot, hal tersebut berdasarkan keinginan Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi untuk menyelesaikan masalah sepak bola. Namun untuk waktunya masih belum bisa disebutkan.

"Nah ini yang banyak media belum banyak tahu. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Menpora-PSSI. Itu jelas. Sudah diputuskan dalam rapim kemarin. Soal kapannya, kalau perintah Pak Presiden pada deputi terkait ya meminta secepatnya. Konteksnya ya mumpung masih hangat, " ucap Gatot kepada Sindonews, Kamis (18/12/2014).

Sebelumnya Menpora-PSSI sudah duduk bersama ketika Menteri Imam Nahrawi baru saja dilantik Oktober lalu. Saat itu, pertemuan kedua pihak tersebut hanya menjalin silaturahmi terkait status Imam yang baru saja menjabat sebagai Menpora.

Lebih lanjut, Gatot menambahkan jika hadirnya Presiden yang ikut turun langsung mengatasi sepak bola bakal memberikan efek yang luar biasa. Dia pun menggambarkan jika yang terjadi pada Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti adalah buah perintah langsung dari Presiden.

"Kenapa kami berharap Pak Jokowi, kami melihat apa yang dilakukan beliau pada Menteri Susi sangat dahsyat efeknya. Jadi ya kita berharap bisa juga demikian," imbuhnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9414 seconds (0.1#10.140)