Program TC II Garuda Muda Berubah

Jum'at, 19 Desember 2014 - 12:42 WIB
Program TC II Garuda Muda Berubah
Program TC II Garuda Muda Berubah
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Aji Santoso, mengaku harus mengubah sedikit program pemusatan latihan (TC) tahap kedua tim besutannya.

Perubahan itu, terkait batalnya laga uji coba kontra Qatar yang awalnya siap dimainkan di Canberra, Australia, 5 Januari 2015 mendatang. TC tahap kedua skuad Garuda Muda, julukan timnas U-23, sudah mulai digelar Kamis, (18/12) di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat. Walau ada sedikit perubahan terkait lawan uji coba yang akan dihadapi, Aji yang juga mantan punggawa timnas Indonesia pada era 1990 itu menyatakan akhir TC tahap kedua tetap diakhiri pada 6 Januari mendatang.

“Yang pasti pemusatan latihan (TC) tahap kedua akan berakhir, 6 Januari 2015. Harusnya lawan Qatar di 5 Januari, tapi batal. Saya akhirnya sedikit mengubah program,” kata Aji. Perubahan jadwal memang terpaksa dilakukan Aji. Walaupun sebetulnya, PSSI menyatakan sudah mendapatkan lawan uji coba pengganti Qatar.

Timnas Suriah akan dijadikan alternatif untuk menguji Evan Dimas dkk. Tapi yang jadi masalah kapan laga pemanasan itu dimainkan, masih belum bisa dipastikan langsung oleh PSSI. Walau begitu, Aji tetap berharap PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN), bisa segera memberikan kepastian kapan uji coba internasional tersebut bisa dimainkan. Karena selain uji coba internasional, Aji yang sebelumnya menukangi timnas U-23 di Asian Games 2014 Korea Utara, juga membutuhkan uji coba lokal.

Untuk uji coba lokal, Marah Halim Cup 2015 besar kemungkinan akan jadi alternatif. “Yang pasti, saya berharap di TC tahap kedua ini kami mendapat sekali laga uji coba internasional dan satu uji coba melawan tim lokal.,” beber Aji.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)