Bali United Akan Beri Porsi Pemain Asli Pulau Dewata

Jum'at, 19 Desember 2014 - 17:36 WIB
Bali United Akan Beri Porsi Pemain Asli Pulau Dewata
Bali United Akan Beri Porsi Pemain Asli Pulau Dewata
A A A
JAKARTA - Bergantinya wajah Pusam Samarinda menjadi Bali United Pusam, akan kembali menghidupkan denyut persepakbolaan di Pulau Dewata. Tidak main-main, pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengaku akan memberi porsi kepada para pemain lokal untuk bergabung dengan tim besutannya tersebut.

Indra yang mantan nahkoda tim nasional (timnas) Indonesia U-19, memang sudah secara resmi diikat Bali United untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Perpindahan home base dari Samarinda ke Bali, sekaligus dimanfaatkan Indra untuk mencari bakat-bakat sepak bola terpendam di daerah itu.

"Kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk sepak bola Bali. Kami akan menyeleksi anak-anak Bali, 25, 26, 27 Desember," ungkap Indra di Jakarta, Jum'at (19/12/2014).

Tidak hanya itu, Indra yang namanya mencuat bersama skuat Garuda Jaya, julukan timnas U-19, sepertinya juga akan kembali bekerja sama dengan beberapa anak asuhnya. Seperti diketahui, sudah banyak mantan penggawa timnas U-19 yang sudah dikontrak beberapa klub besar Tanah Air.

Akan tetapi, juga masih ada beberapa pemain yang sampai saat ini belum memiliki klub. Seperti diantaranya Diky Indrayana, Dinan Yahdian Javier, Dimas Drajad, Yabes Roni, dan Awan Setho Raharjo. Akan tetapi, Indra mengaku akan berlaku sama bagi mantan anak asuhnya tersebut. Para mantan pemain timnas U-19, juga akan diseleksi dulu sebelum dikontrak Bali United.

"Kami telah menyusun program latihan dengan baik. Lalu untuk pemain Timnas U-19, itu juga termasuk dalam rencana saya. Namun mereka juga harus mengikuti seleksi tentunya," tutup pelatih berusia 51 tahun ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8240 seconds (0.1#10.140)