Balotelli Harus Jadikan Ibra Sebagai Panutan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 18:14 WIB
Balotelli Harus Jadikan...
Balotelli Harus Jadikan Ibra Sebagai Panutan
A A A
LIVERPOOL - Manajer Inter Milan yang juga pernah menukangi Manchester City, Roberto Mancini meminta kepada Mario Balotelli untuk mejadikan Zlatan Ibrahimovich sebagai panutan demi membenahi performanya bersama Liverpool. Hingga tengah musim ini, Balo yang diboyong dari AC Milan dengan gelontoran dana sebesar 16 juta pounds, hingga saat ini belum juga menceploskan sebiji gol pun di pentas kompetisi Liga Premier Inggris.

Mancini sendiri sempat bekerjasama dengan Balotelli saat keduanya masih sama-sama di bawah bendera Inter Milan dan Manchester City. Meski Balo sering dikabarkan bersitegang dengan Mancini, namun pelatih berkebangsaan Italia ini terbukti mampu memaksimalkan kemampuan yang dimiliki Balotelli.

''Mario harus mencontoh Ibrahimovic. Zlatan yang hanya memiliki beberapa tahun lagi di karir sepak bola, berhasil memaksimalkan pengalaman, kualitas dan kemampuannya. Hal inilah yang belum dilakukan oelh Balotelli,'' ungkap Mancini.

''Balotelli memiliki potensi luar biasa. Ia masih muda, tapi ia seakan tidak melakukan apa-apa. Saya harap ia bisa menjadi seperti Ibrahimovic,'' sambungnya.

Ibrahimovic yang kini menjadi andalan Paris Saint Germain di lini depan, sebelumnya juga memiliki masalah performa saat masih berseragam Barcelona. Kala itu, Ibra kalah bersaing dengan Messi dan Thierri Henry yang membuat ia akhirnya lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Namun, setelahnya Ibra berhasil bangkit dan kembali menunjukan kualitasnya sebagai salah satu striker paling berbahaya di dunia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1004 seconds (0.1#10.140)