Cukur Cordoba, Barca Tempel Madrid

Sabtu, 20 Desember 2014 - 23:57 WIB
Cukur Cordoba, Barca Tempel Madrid
Cukur Cordoba, Barca Tempel Madrid
A A A
BARCELONA - Barcelona tak kesulitan saat menjamu tim promosi, Cordoba di Camp Nou, Barcelona, dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-16, Sabtu (20/12/2014). Kemenangan 5-0 membuat Blaugrana menempel ketat Real Madrid di klasemen sementara.

Barcelona yang unggul materi langsung mendominasi pertandingan. Lionel Messi Dkk cuma butuh dua menit untuk ciptakan gol pertama.

Melalui aksi Pedro, pemain asli Spanyol itu menjebol gawang Cordoba setelah sukses memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. 1-0 Barca memimpin.

Usai gol tersebut, lini belakang Cordoba praktis jadi bulan-bulanan pemain Blaugrana. Beruntung kiper Cordoba, Juan Carlos masih mampu tampil apik sehingga timnya hanya kalah 0-1 di babak pertama.

Di babak kedua, kembali Barca menunjukkan dominasi. Delapan menit selepas kick off, Luis Suarez menggandakan kedudukan sekaligus mencetak gol pertamanya di Liga.

Pemain Uruguay itu dengan cerdik memasukkan bola melalui kolong kaki Carlos usai mendapat umpan tarik Pedro. 2-0 Barca memimpin.

Pelatih Luis Enrique kemudian menarik Iniesta dengan Rakitic. Namun hal itu tak juga mengendurkan serangan sporadis Barca.

Tim tuan rumah tetap mampu menambah tiga gol lagi di penghujung laga. Aksi Gerrard Pique di menit 80 serta Messi di menit 82 dan 90 membuat Cordoba semakin terbenam dengan skor akhir 0-5.

Kemenangan ini membuat Barca meraih tiga poin dan total mengoleksi 38 poin dari 16 kali bermain. Barca tinggal berselisih satu poin dari Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

Madrid sendiri bakal bermain 4 Januari mendatang. Saat ini, Madrid tengah mengikuti kejuaraan dunia antar klub 2014 di Maroko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)