Vergne Gabung Ferrari

Minggu, 21 Desember 2014 - 12:27 WIB
Vergne Gabung Ferrari
Vergne Gabung Ferrari
A A A
PRANCIS - Pembalap asal Prancis Jean-Eric Vergne berlabuh ke Ferrari setelah terbuang dari Torro Rosso. Vergne menyusul Esteban Gutierrez dari Sauber yang lebih dulu diumumkan sebagai pembalap tes dan cadangan di Ferrari.

Tugas pembalap yang menggantikan posisi Pedro de la Rosa tersebut akan lebih terfokus pada pengembangan simulator. ”Sebuah kebanggaan bisa bergabung Ferrari dan menjadi bagian dari keluarga tim yang memiliki sejarah besar di F1. ”Sekarang tujuan saya hanya satu, membantu tim ini naik ke podium,” kata pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Karier Vergne sempat terancam setelah Toro Rosso menghentikan kerja sama. Padahal, dia sempat disebut sebagai salah satu kandidat partner Sebastian Vettel. Sayang, justru Daniel Ricciardo yang promosi menggantikan Mark Webber yang meninggalkan Red Bull. Sementara posisinya digantikan pembalap muda berusia 17 tahun Max Verstappen.

”Memiliki pengalaman dua tahun di simulator salah satu tim F1 terbaik ditambah tahun bersama Toro Rosso akan menambah upaya-upaya besar yang saat ini sedang dilakukan untuk membawa tim kembali ke jalur kemenangan,” ujarnya.

Bos Tim Ferrari Maurizio Arrivabene berharap kehadiran Vergne bisa memberikan kontribusi maksimal pada tim kuda jingkrak yang sedang membangun kekuatan. ”Dia akan masuk ke sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan bidang penting, menyegarkan dan memperkuat kelompok,” kata Arrivabene.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9516 seconds (0.1#10.140)