Ini Dia Wadah Buat Pembalap Liar

Senin, 22 Desember 2014 - 05:55 WIB
Ini Dia Wadah Buat Pembalap...
Ini Dia Wadah Buat Pembalap Liar
A A A
SEMARANG - Sebanyak 188 Racer dari seluruh Indonesia adu kecepatan, dalam ajang Honda Racing Championship, yang akan digelar di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (21/12). Yang menarik, dalam event tingkat Nasional tersebut, tidak hanya pembalap profesional yang bertarung, namun juga ada 13 pembalap dari jalanan alias pembalap liar, yang merupakan hasil seleksi di lima Provinsi.

Thomas Wahyono, Marketing Promotion, Astra Honda Motor Semarang mengatakan, melalui event tersebut PT Astra Honda Motor, semakin memantapkan langkahnya mengasah kompetensi pembalap, muda Indonesia, dengan kembali menggelar event HRC.
“Event kali ini merupakan yang ke 12, dan terus dikembangkan dengan memperluas wilayah dan menambah kategori,” ujarnya, kemarin.

Dia menyebutkan, tahun ini ajang balap motor one make race (OMR) Honda ini membuka kelas Matic di bawah 115 cc. Selain itu juga kelas khusus 150 cc, menggunakan motor Honda CB150R.

“Untuk kelas khusus ini kita menyiapkan sepeda motornya,” imbuhnya.

Dijelaskannya khusus untuk para pembalap jalanan, kata Thomas merupakan hasil rekrutan Honda, yang kemudian diberikan pengetahuan, tentang safety riding, dan racing skill. Secara Nasional total pembalap yang diseleksi mencapai 1500 pembalap.

Untuk Jateng dan DIY sendiri, kata Dia antusias pendaftarnya cukup tinggi. Terbukti setidaknya 168 peserta terdaftar untuk mengikuti seleksi.

“Untuk pembalap liar kita turun langsung mencari sendiri. Bahkan pendaftarnya ada yang datang dari rumah sakit Ken Saras Ungaran. Di sana kita dapat pendaftaran hampir 10 orang,” katanya.

Anggoro Iriawan, selaku Safety Riding and Motor Sport AHM, mengungkapkan, Ajang balap tersebut merupakan salah satu tahapan pembinaan balap berjenjang yang disusun perusahaan dalam rangka membawa pebalap berbakat Indonesia untuk berprestasi hingga tinggat dunia.

“Kami berharap, para pebalap yang berprestasi di ajang HRC ini dapat meneruskan prestasi alumni pebalap HRC, Gerry Salim yang saat ini berlaga di berbagai ajang balap internasional,” ujarnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)