Menumpuk Point Guard), The Suns Sukses Atasi Wizards

Senin, 22 Desember 2014 - 16:43 WIB
Menumpuk Point Guard), The Suns Sukses Atasi Wizards
Menumpuk Point Guard), The Suns Sukses Atasi Wizards
A A A
WASHINGTON - Pelatih Phoenix Suns, Jeff Hornacek patut bangga dengan pencapaian yang ditoreh anak asuhnya hari ini. Strateginya memasang tiga poin guard secara bersamaan nyatanya berbuah manis.

Bertandang ke Verizon Center markas Wizards, Senin (22/12/2014), The Suns berhasil mencuri kemenangan atas tuan rumah melalui hasil akhir 104-92. Pertandingan sengit diwarnai saling susul perolehan angka; 22-23, 28-27, 29-21 dan 25-21 sebelum akhirnya Phoenix mengakhiri perlawanan tuan rumah.

Di tengah pertandingan, kedua tim tercatat imbang 50:50 dalam penguasaan bola. Namun The Suns mencetak sembilan poin berturut-turut di kuarter penentu guna menyempurnakan tiga kemenangan beruntun mereka, sekaligus mengakhiri kemenangan Wizards yang selalu menang di enam laga teranyarnya.
“Kemenangan ini menambah kepercayaan diri tim” tutur Hornacek dikutip ESPN.

Pemain The Suns, Eric Bledsoe (point guard) dan Markieff Morris (power forward) masing-masing mencetak 17 poin, Goran Dragic menambahkan 16 poin dan 12 rebound di kuarter ketiga, ketika Phoenix mengambil kendali permainan. Sedangkan di kubu tuan rumah, Rasual Butler memimpin Wizards dengan 17 poin, sedang Kevin Seraphin menyamai rekor terbaiknya musim ini dengan 16 poin.

Strategi Hornacek yang menggunakan tiga poin guard; Bledsoe, Dragic dan Yesaya Thomas untuk memotong aliran bola Wizards jelas bekerja. “Sejauh ini, kami sudah bangkit, setiap kali kami bermain dengan tiga poin guard, kami berhasil menutup game dengan kemenangan” lanjutnya.

The Suns telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan tandang mereka musim ini, sebaliknya Wizards tengah dalam performa terburuk mereka dengan rata-rata berhasil memanfaatkan 11 rebound, padahal, angka terendah mereka sebelumnya adalah 19 rebound. "Kami hanya stagnan. Kami tidak berjuang untuk mendapatkan permainan terbuka," kata pemain Wizards, Bradley Beal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3980 seconds (0.1#10.140)