Kyrie Irving Atlet Basket AS Terbaik 2014

Senin, 22 Desember 2014 - 17:17 WIB
Kyrie Irving Atlet Basket AS Terbaik 2014
Kyrie Irving Atlet Basket AS Terbaik 2014
A A A
NEW YORK - Guard milik tim Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, baru saja didaulat sebagai pemain terbaik Atlet Basket Putra Amerika Serikat Terbaik Tahun 2014. Irving dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini setelah dipilih oleh Dewan Direksi Bolabasket Amerika Serikat.

Di Piala Dunia Basket, Irving terpilih sebagai pemain inti di sembilan pertandingan untuk tim AS di Spanyol. Ia berhasil mencetak rata-rata 12,1 poin dan 3,6 assists per pertandingan.

Atlet dengan tinggi badan 191 cm ini mencetak skor sebanyak 26 poin di pertandingan perebutan medali emas melawan Serbia dan sempurna saat melepaskan enam kali tembakan tiga angka. Pertandingan final tersebut diadakan di Palacio de Deportes de la Comunidad de Madrid, di kota Madrid, dan dihadiri sebanyak 13,673 penonton.

Pada final Piala Dunia Basket, tim basket nasional Amerika Serikat dengan telak mengalahkan Serbia yaitu dengan skor 129-92. Dalam pertandingan penentuan juara dunia basket tersebut, Irving keluar sebagai pemain paling moncer. “Ini adalah pencapaian terbesar dalam hidup saya sejauh ini. Ini adalah salah satu momen terbesar dalam hidup saya” katanya dikutip laman resmi klub, Senin (22/12/2014).

Rekan setim Irving di Cavaliers, LeBron James, menyebut bahwa Irving berperan besar dalam prestasi tim basket Amerika Serika merebut medali emas. “Saya menyaksikan hampir semua pertandingan mereka pada musim panas ini, dan Kyrie adalah alasan mereka bisa merebit medali,” kata James kepada ESPN.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)