Indonesia Raih Prestasi Ganda

Selasa, 23 Desember 2014 - 12:51 WIB
Indonesia Raih Prestasi Ganda
Indonesia Raih Prestasi Ganda
A A A
PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memaparkan Indonesia memperoleh prestasi ganda di mata internasional saat bertindak sebagai tuan rumah ASEAN University Games (AUG) 2014.

Pertama, Indonesia sukses sebagai penyelenggara dan kedua memperoleh predikat juara umum. Kontingen Merah Putih berada di posisi teratas setelah mendapat 66 medali emas, 78 perak, dan 46 perunggu. Disusul Thailand di posisi kedua dengan 53 emas, 34 perak, dan 27 perunggu; posisi ketiga Malaysia 40 emas, 42 perak, dan 49 perunggu; posisi keempat direbut Vietnam 27 emas, 15 perak, dan 4 perunggu.

Filipina meraih posisi kelima dengan 10 emas, 11 perak, dan 21 perunggu. “Saya ucapkan selamat kepada para atlet Indonesia yang berhasil memperoleh prestasi sebagai juara umum. Saya pun bersyukur event bertaraf internasional ini berjalan lancar. Saya mewakili presiden sekali lagi mengucapkan selamat,” kata menpora seusai menutup upacara AUG 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (21/12) malam.

Dalam rangkaian upacara penutupan itu, layar di panggung utama langsung menunjukkan profil negara Singapura sebagai tuan rumah AUG 2016. Performa puluhan remaja asal Singapura itu sontak membuat penonton terpukau, terlebih ketika mereka membentangkan tulisan “Welcome to Singapore 2016”.

Seremoni itu sekaligus menandakan perpindahan secara resmi multievent tersebut ke Negeri Singa. Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan laporannya sebagai penyelenggara. Dia sangat berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung acara tersebut. “Terima kasih kepada semua panitia dan pendukung hingga acara ini berjalan lancar dan sukses. Kami akan siap menyambut Asian Games 2018,” ujarnya.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)