Tiga Penggawa Baru Persib Belum Tes Kesehatan

Selasa, 23 Desember 2014 - 15:25 WIB
Tiga Penggawa Baru Persib...
Tiga Penggawa Baru Persib Belum Tes Kesehatan
A A A
BANDUNG - Tiga penggawa baru yang berhasil digaet Persib Bandung hingga kini belum menjalani tes kesehatan. Padahal tes kesehatan itu menjadi salah syarat utama seorang pemain yang akan bergabung ke tim baru.

Tiga pemain tersebut yakni Dedi Kusnandar yang berposisi sebagai gelandang, Dias Angga Putra sebagai bek sayap dan Aron da Silva yang berposisi sebagai striker. Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan tes kesehatan akan dilakukan jika seluruh pemain telah berkumpul seluruhnya.

"Memang kita sengaja belum melakukan tes kesehatan kepada seluruh pemain kita. Nanti kalau sudah semua komplit baru kita lakukan tes. Baik itu pemain baru atau pemain lama. Kita akan lakukan secara bersama-sama," ujar Rafi, Selasa (23/12/2014).

Meski begitu, Rafi mengaku belum dapat memastikan kapan pelaksanaan tes kesehatan itu dilakukan. "Saya akan cari waktu yang pas. Yang pasti, secepatnya sebelum kompetisi dimulai," katanya.

Tes kesehatan itu sendiri lanjut Rafi berupa tes questioner dan tes fisik yang dilakukan di laboratorium. "Sama seperti musim-musim sebelumnya. Kita berikan pertanyaan dan mengisi form terkait kesehatannya. Setelah itu kita lakukan cek fisik seperti rontgen," jelasnya.

Sejauh ini, Rafi yakin seluruh punggawanya bakal lolos dari tes kesehatan yang akan diberikannya nanti. Pasalnya selama ini pemain yang ada tidak menunjukkan keluhan.

"Khususnya dua pemain baru kita, Dias dan Dedi, saya pastikan tidak mengalami masalah. Karena mereka selama ini, sudah beberapa kali ikut latihan dan tidak masalah. Kalau pemain lama, jelas tidak mengalami kendala, karena saya sudah tahu kesehatannya seperti apa. Tak terkecuali kalau mereka sakit, itu karena perubahan cuaca saja," tegasnya.

Seperti yang terjadi pada Abdurahman. Kata dia, saat ini pemain yang berposisi sebagai center bek tersebut terpaksa harus diistirahatkan dengan tidak terlebih dahulu mengikuti program latihan yang diberikan jajaran pelatih Maung Bandung.

"Ya, saya baru mendapatkan kabar tadi pagi. Katanya sih demam, makannya saya mau periksa dulu. Mudah-mudahan saja tidak apa-apa," harapnya.

Sementara untuk pemain lainnya, Rafi memastikan tidak ada kendala. "Artinya, mereka atlet profesional dan selalu menjaga kebugarannya. Dan yang saya tahu juga, selama libur mereka tetap berlatih, baik sendiri maupun bersama-sama," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)