Liestiadi Ramu Kolaborasi Lintas Generasi

Selasa, 23 Desember 2014 - 17:27 WIB
Liestiadi Ramu Kolaborasi Lintas Generasi
Liestiadi Ramu Kolaborasi Lintas Generasi
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United menyadari tak cukup hanya berbekal pemain muda di level Indonesia Super League (ISL). Pelatih Liestiadi pun mendesain timnya dengan komposisi lintas generasi, perpaduan pemain belia dan veteran.

Dalam komposisi tim yang siap disodori kontrak oleh manajemen, terdapat beberapa pemain anyar yang sangat senior. Mereka antara lain Bima Sakti, Supriono, Donny Siregar, serta M Kamri. Nama-nama tersebut berkolaborasi dengan pemain muda.

Di Persegres sendiri ada nama-nama belia yang direkomendasikan Liestiadi, di antaranya Dimas Drajad, David Faristian, Rico Simanjuntak, Fitra Ridwan, Romy Agustiawan dan beberapa nama lain. Liestiadi yakin lintas generasi tersebut sangat dibutuhkan.

"Ada beberapa pemain yang belum berpengalaman di ISL, jadi saya harus menambahkan pemain senior. Pemain seperti Bima Sakti, Supriono, serta M Kamri bisa menjadi pembimbing buat adik-adiknya," jelas Liestiadi.

Banyak nama di tim Persegres yang membuat dahi suporter Ultrasmania berkerut, sebab sebelumnya sama sekali belum terdengar di pentas ISL. Namun Liestiadi yakin nama-nama baru itu tidak akan mengecewakan.

"Saya proyeksikan tim ini untuk ISL, jadi pemainnya pasti layak untuk ISL. Kalau ada beberapa pemain muda, berarti mereka masih bisa berkembang untuk level yang lebih tinggi," tambah pelatih yang banyak memakai pemain asal Sumatera ini.

Soal kehadiran Bima Sakti yang telah berusia 39 tahun, Liestiadi tak meragukan kemampuan dan stamina eks pemain Mitra Kukar tersebut. "Bima Sakti itu pemain langka. Saat rekan-rekan seangkatannya sudah jadi pelatih, dia masih kuat bermain," puji Liestiadi.

Kini Laskar Joko Samudro tinggal menunggu satu pemain asing berposisi striker. Belum jelas siapa yang bakal didatangkan ke Stadion Petrokimia. Hingga kini pemain asing Persegres masih ditempati Shohei Matsunaga dan Sasa Zecevic.

Manajemen Persegres mengutarakan rencana teken kontrak pemain pada akhir Desember ini. "Kami sudah menerima daftar pemain yang direkomendasikan pelatih. Akhir Desember ini sudah ada tandatangan kontrak," jelas Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Skuat Bayangan Persegres 2015

Kiper:
Aji Saka, M Ridwan.

Belakang:
Supriyono, Ikhwani, Sasa Zecevic, Lan Bastian, Ronny Fatahillah, Agus Nova, M Rifky, Rommy Agustiawan, Rendy Siregar, Wismoyo.

Tengah:
Fitra Ridwan, Bima Sakti Tukiman, Shohei Matsunaga, Kacung Khoirul Munif, Donny siregar, Dian Irawan, Khabib Syukron, M Kamri, Jejen Zainal Abidin, Rico Simanjuntak, David Faristian.

Depan:
Yusuf Efendi, Dimas Drajad.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2630 seconds (0.1#10.140)