Hasil Evaluasi 2014, PBSI Akui Kurang Memuaskan

Selasa, 23 Desember 2014 - 19:19 WIB
Hasil Evaluasi 2014,...
Hasil Evaluasi 2014, PBSI Akui Kurang Memuaskan
A A A
JAKARTA - Dengan kepala tenggak Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengaku kalau capaian prestasi di 2014 kurang memuaskan. Dari sejumlah target yang dibidik tidak semuanya tercapai.

Kasubid Pelatnas Cipayung, Ricky Soebagja memaparkan awalnya ada lima target yang ingin dicapai, yakni All England, Piala Thomas, Kejuaraan Dunia, Asian Games, dan Superseries Final 2014. Dari lima target tersebut, PBSI hanya meraihnya di All England dan Asian Games.

“Secara keseluruhan hasil tahun ini memang kurang memuaskan, terutama di level super series dan super series premier,” ujar Ricky saat pemaparan hasil evaluasi prestasi 2014 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (23/12/2014), seperti dilansir badmintonindonesia.

“Dari hasil ini, kami terus melakukan evaluasi, tujuannya agar kedepannya bisa lebih baik. Yang perlu kami tekankan adalah, peranan pelatih sangat penting dalam pencapaian prestasi. Kalau melihat evaluasi per sektor, ada beberapa peningkatan seperti di nomor ganda putri, namun saya lihat masih ada bongkar pasang, tahun depan sudah harus fixed pasangannya,” tambahnya.

Di ajang All England 2014, dua gelar berhasil diraih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Gelar yang diraih Tontowi/Liliyana merupakan gelar ketiga untuk pasangan ini. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga menjadi juara All England pada tahun 2012 dan 2013.

Pendapat serupa juga dilontarkan Kabid Pembinaan dan Prestasi, Rexy Mainaky. Namun ia masih bisa tersenyum setelah melihat pembinaan pemain muda mengalami perkembangan.

“Kami mengakui bahwa tim elit prestasinya up and down, dan tidak mulus sekali. Namun dalam pembinaan pemain muda, kami masih on the right track. Contohnya saja Firman (Abdul Kholik), dia pemain muda tapi bisa ke final grand prix gold dan juara di international challenge,” kata Rexy.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1279 seconds (0.1#10.140)