Mantan Pemain Masuk Dalam Tim Road To Rio de Janeiro 2016

Rabu, 24 Desember 2014 - 11:23 WIB
Mantan Pemain Masuk Dalam Tim Road To Rio de Janeiro 2016
Mantan Pemain Masuk Dalam Tim Road To Rio de Janeiro 2016
A A A
JAKARTA - Sejumlah mantan atlet dari berbagai periode masuk dalam tim khusus bentukan PP PBSI. Tim ini mempersiapkan pebulu tangkis yang diproyeksi tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Dari tim ini terdapat sejumlah para mantan pemain yang pernah mencicipi aroma olimpiade atau setidaknya naik podium. Mereka yang dipercaya diantaranya Susy Susanti, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya dan Taufik Hidayat. Keempat legenda hidup ini akan mendampingi Rexy Mainaky serta Ricky Soebagdja (yang juga peraih medali emas ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996) dalam menjalankan program Road to Rio de Janeiro 2016.

Wakil Sekjen PBSI Achmad Budiharto, seperti dikutip badmintonindonesia, Rabu (24/12/2014), mengatakan dalam persiapan menuju olimpiade, Ricky dan Rexy akan dibantu oleh para advisor yang merupakan mantan juara. "Mereka akan memberikan bimbingan dan berbagi mengenai bagaimana bentuk latihan dan persiapan jelang olimpiade,” jelasnya.

Terkait dengan pembenahan di sektor tunggal, kehadiran para mantan juara ini juga dinilai Rexy dapat mendongkrak rasa percaya diri para atlet. Apalagi jika dibandingkan dengan sektor ganda, sektor tunggal belum menunjukkan progres yang menggembirakan jelang olimpiade.

“Kami memang mau mencari ikon di nomor tunggal. Makanya kami ingin meminta masukan dari mantan pemain tunggal seperti Susy, Hari dan Taufik yang pernah menjadi ikon di eranya. Hal ini dapat mengingatkan para atlet bahwa Indonesia pernah menjadi penguasa di sektor tunggal. Seorang Susy yang dikelilingi pemain China saja bisa juara,” tutur Rexy yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PP PBSI itu.

“Saya juga berharap hal ini bisa mengangkat moral tim tunggal putra dan tunggal putri. Di ganda putri sudah ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang jadi ikon. Saat ini tunggal putri ada rasa minder karena sektor lain sudah juara. Saya sudah mendapat konfirmasi dari para mantan pemain, bahwa mereka akan membantu dengan lebih sering berkunjung ke Pelatnas Cipayung untuk sharing dengan atlet dan pelatih,” imbuhnya.

Berikut daftar tim khusus project Olimpiade Rio de Janeiro 2016
Pimpinan Project : Rexy Mainaky
Koordinator Pelatih : Ricky Soebagdja
Koordinator Sport Science : Basri Yusuf
Psikolog : Amran Siregar
Pelatih Fisik : Iwan Setiawan dan Felix Ary Bayu Marta
Ahli Nutrisi : dr. Laila Hamid

Advisor
Susy Susanti, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya, Taufik Hidayat

Tim Ahli Strategi
Anton Subowo, Fuad Basya, Nusron Wahid, Lutfi Hamid, Christian Hadinata, M. Feryansyah, Effendy Widjaja dan Ian Situmorang

Dewan Penasihat
Tan Joe Hok, Rudy Hartono, Victor Hartono
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)