Marquez Rela Dilengserkan Rossi

Kamis, 25 Desember 2014 - 09:16 WIB
Marquez Rela Dilengserkan Rossi
Marquez Rela Dilengserkan Rossi
A A A
URBINO - Tua-tua keladi, sebutan itu rasanya tepat menggambarkan keberhasilan Valentino Rossi merebut predikat sebagai pembalap terbaik MotoGP 2014 versi kantor berita Crash.

Rossi memang layak dianggap sebagai pembalap terbaik musim ini. Berkat dua kemenangan dan penampilan impresifnya, penggila balap motor memberikan nilai 9.3 kepada joki Movistar Yamaha tersebut.

Ini adalah ketiga kalinya The Doctor dipilih pencinta kasta tertinggi kejuaraan Grand Prix versi Crash (2008, 2009, dan 2014). Marc Marquez selaku rival terdekatnya seakan mengamini penilaian yang dilakukan penggemar.

Juara dunia dua kali itu menilai bahwa Rossi memang pantas dinobatkan sebagai pembalap terbaik. Pasalnya dia mampu mengembalikan reputasi dan kepercayaan dirinya pasca mengalami kegagalan bersama tim Ducati.

"Ini pencapian yang luar biasa. 35 tahun adalah satu hal yang membuat saya kagum terhadapnya, tapi bagi saya yang paling penting adalah bahwa setelah dua tahun bersama Ducati mengalami kemunduran. Rossi memilih kembali ke Yamaha dan akhirnya tahun ini dia kembali mendapat simpati pecinta balap motor lagi," tutur Marquez dikutip Crash, Kamis (25/12/2014).

"Ini menunjukkan betapa kuatnya dia sebagai pengendara, karena setelah tiga tahun tanpa hasil yang baik maka akan sulit bisa mengembalikan reputasinya lagi. Namun dia kembali dengan kekuatan yang penuh, misalnya di Malaysia. Walaupun kondisi cuaca di sana mencapai 35 derajat celcius, namun dia mampu mendorong di tiga lap terakhir. Saya menghormati dia dan saya selalu mengatakan akan meniru keberhasilannya. Tapi tampaknya sulit!"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)