Dongkrak Ketahanan, PBFC Gelar Latihan di Pantai

Kamis, 25 Desember 2014 - 14:39 WIB
Dongkrak Ketahanan, PBFC Gelar Latihan di Pantai
Dongkrak Ketahanan, PBFC Gelar Latihan di Pantai
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo Football Club (PBFC) yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar training centre (TC) atau pemusatan latihan tidak jauh dari home base mereka. Meski awalnya merencanakan TC di Bali, namun rencana tersebut diubah seiring ditemukannya lokasi baru yang lebih representatif.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan pesisir pantai di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari Kota Samarinda, lokasi hanya ditempuh sekira satu jam. Manajer PBFC Dandri Dauri mengaku, pemilihan lokasi TC merupakan keinginan pelatih. Apalagi Pelatih PBFC Arcan Iurie menginginkan program peningkatan fisik pemain, sehingga lokasi pantai dianggap paling cocok.

“Ketika dikonfirmasi apa yang menjadi keinginan pelatih tentang venue yang diperlukan, yang awalnya di Bali, dapatnya di seputaran Samboja. Saya juga kaget melihat lokasi yang begitu indah. Kalau berbicara fisik, di sana memang cocok sekali,” kata Dandri, Kamis (25/12/2014).

“Setelah ditinjau oleh pelatih dan asisten pelatih, mereka bilang lokasi ini cocok. Daripada ke Bali atau ke Pangandaran, Arcan Iurie bilang lokasi ini luar biasa,” katanya.

Tercatat ada 27 pemain dan official yang dbawa ke Samboja untuk pemusatan latihan. Rencananya, TC akan dilaksanakan selama sepekan. Proses seleksi masih berlanjut, namun kini sudah dalam tahap tertutup.

“Artinya, kami tidak menerima pemain lagi. Tapi, jika kebutuhan tim membutuhkan pemain tambahan, baru kita cari,” pungkas Dandri.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2362 seconds (0.1#10.140)