Persiba Pertahankan Duet Didik-Sajuri

Kamis, 25 Desember 2014 - 18:03 WIB
Persiba Pertahankan Duet Didik-Sajuri
Persiba Pertahankan Duet Didik-Sajuri
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul kemungkinan besar akan pertahankan dua pelatih musim kompetisi 2014 untuk kembali memimpin tim pada kompetisi 2015. Duet Didik Listiyantoro dan Sajuri Syahid masih akan dipercaya oleh manajemen yang kini dimotori Ronny Kintoko.

Ronny menyebutkan, faktor kedekatan diklaim menjadi pendorong wacana dan niat untuk kembali menunjuk keduanya memimpin Persiba mengarungi musim kompetisi Divisi Utama 2015. “Kedekatan yang sudah terbangun memudahkan komunikasi. Selain itu hubungan yang sudah terbangun juga sudah membuat kita tahu kemampuan keduanya,” tandasnya.

Ronny yang menjadi bagian dari manajemen Persiba periode 2005-2010 tersebut mengatakan, dari sisi teknis, lisensi kepelatihan keduanya diklaim juga tidak ada persoalan. Dengan demikian, syarat baik teknis maupun non teknis dari Didik dan Sajuri untuk kembali memimpin tim memiliki peluang besar.

Sajuri Syahid merupakan Coach lokal asli Bantul yang pernah meniti karir sepak bola di PSIM Yogyakarta pada era 90-an. Karirnya di Persiba Bantul diawali dengan keberhasilan membawa tim Melati Muda menjadi juara Divisi Utama. Dan semenjak 2003, guru Olahraga SMA Pajangan Bantul mulai memegang persiba dengan posisi sebagai asisten pelatih.

Karirnya cukup melejit ketika berhasil membawa Persiba promosi ke Liga Super Indonesia atau ISL pada 2011. Dan kini prestasi di 2011 tersebut ingin kembali dicapai oleh Persiba yang pada kompetisi 2015 harus turun kasta ke Divisi Utama.

Sementara itu Didik Listiyantara terakhir menadi pelatih kepala Persiba ketika bermain di Indonesia Super League (ISL). Coach asal karanganyar Jawa Tengah tersebut tercatat pernah menjadi pelatih di Persewon Wondama. Kendati demikian, di kompetisi musim depan, Ronny masih belum bisa memastikan posisi dari kedua pelatih tersebut. Siapa yang akan diplot menjadi pelatih kepala dan siapa yang menjadi asisten.

“Didik dan Sajuri tetap akan menjadi pilihan utama kami. Semoga saja, duet ini akan memberi hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu,” ujarnya.

Ditempat terpisah Sajuri Syahid mengatakan, pihaknya siap jika manajemen di bawah kendali Ronny Kintoko akan kembali mendaulatnya sebagai pelatih. Bahkan kesanggupan tersebut masih akan tetap dijalani, meski posisinya akan di geser Didik Listiyantoro.

“Saya mengikuti apa yang diputuskan manajemen saja. Kalau masih diinginkan bergabung, ya saya siap saja. Apalagi bersama Didik yang sudah bekerjasama sejak musim lalu," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)