Lucas Leiva Percaya Potensi Pemain Muda Liverpool

Kamis, 25 Desember 2014 - 21:56 WIB
Lucas Leiva Percaya Potensi Pemain Muda Liverpool
Lucas Leiva Percaya Potensi Pemain Muda Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Salah satu gelandang Liverpool, Lucas Leiva sangat percaya kalau para pemain muda yang kini berada di timnya, akan mampu memberikan efek positif bila diberikan kesempatan untuk beradaptasi. Leiva sendiri membutuhkan waktu cukup lama sebelum akhirnya bisa menjadi bagian dari skuat utama The Reds.

''Sebagian besar pemain yang bergabung dengan kami adalah pemain muda. Mereka datang ke klub seperti Liverpool yang mengawali musim ini dengan kurang bagus, hal ini tentu akan menyulitkan bagi mereka,'' jelas Leiva.

''Mereka berada disini karena mereka pemain bagus. Mereka memiliki potensi besar. Mereka masih bisa berkembang dan mengerti bagaimana tim ini bekerja serta mengenal lebih banyak hal lagi,'' sambungnya.

Datang ke Liverpool pada awal musim 2007, Lucas yang kala itu masih berusia 20 tahun harus berkompetisi memperebutkan tempat utama dengan nama besar seperti Javier Mascherano, Momo Sissoko dan Xabi Alonso. Hal itu tentu saja membuatnya lebih banyak mengisi bangku cadangan ketimbang ikut membantu Liverpool bermain di lapangan.

Namun karir Lucas juga tidak lantas bersinar setelah tiga nama besar diatas hengkang. Dirinya tetap saja jarang dijadikan pilihan utama dan justru makin akrab dengan label pemain lapis kedua. Namun, kala sebagian besar pemain Liverpool tampak melempem di awal musim, Lucas Leiva justru berhasil membuktikan diri sebagai salah satu bagian penting dari tim ini.

''Saya rasa mereka akan mampu memberikan efek positif. Kita bisa lihat beberapa dari mereka telah mampu beradaptasi dengan baik. Memang membutuhkan waktu lebih untuk bisa sepenuhnya menyatu dengan permainan tim, untuk itu saya tidak suka untuk menyalahkan pemain muda,'' sambungnya.

''Akan lebih baik untuk memberikan para pemain muda ini waktu lebih. Bila mereka dibiarkan untuk bermain dengan santai, maka mereka akan memiliki peluang untuk bermain dan berkembang lebih baik lagi,'' pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)