Rossi: Saya Memang Tua-Tua Keladi

Sabtu, 27 Desember 2014 - 06:45 WIB
Rossi: Saya Memang Tua-Tua Keladi
Rossi: Saya Memang Tua-Tua Keladi
A A A
URBINO - Penampilan Valentino Rossi di sirkus MotoGP 2014 memang patut diacungi jempol. Pembalap Italia itu pun mengaku jika dirinya memang tua-tua keladi sebab bisa merepotkan pesaingnya yang lebih muda.

"Semuanya telah berubah, pertama saingan saya (Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa). Mereka lebih muda dan jauh lebih kuat daripada sebelulumnya. Saya memang lebih tua, tapi saya merasa selalu 100 persen," ungkap Rossi dilansir Autosport, Sabtu (27/12/2014).

"Selain itu, perubahan juga terjadi dari segi motor, ban dan sistem elektronik. Tapi yang terutama tentu saja cara balapan dalam 10 tahun terakhir. Saya selalu coba untuk perbaiki penampilan itu sebab hal tersebut adalah bagian dari balapan," tambahnya.

Musim 2014, pembalap berjuluk The Doctor itu memang jadi saingan berat Marquez. Berhasil merebut 13 podium dan menyelesaikan musim di posisi runner up menyisihkan Lorenzo serta Pedrosa membuat Rossi tak bisa dikesampingkan sebagai pembalap kacangan. Bahkan musim ini ia terpilih sebagai pembalap terbaik para pecinta adu kebut.

Menanggapi penampilannya itu, pria kelahiran Urbino, Tavullie, Italia itu menilai jika musim ini sangatlah bersahabat. Rossi juga menyebut jika musim ini sejumlah target bisa ia capai.

"Musim ini berjalan sangat baik karena saya bisa meningkatkan kemampuan saya dan menghasilkan poin lebih banyak dibanding tahun lalu. Itu adalah target yang sangat penting bagi saya, karena saya bakal memutuskan apakah tetap lanjut balapan atau pensiun," sambungnya.

"Ini adalah tahun yang saya nikmati. Aku punya banyak balapan dan pertarungan yang baik di lintasan,'' pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4060 seconds (0.1#10.140)