PBFC Kecewa Persiba Balikpapan Batalkan Ujicoba

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:15 WIB
PBFC Kecewa Persiba Balikpapan Batalkan Ujicoba
PBFC Kecewa Persiba Balikpapan Batalkan Ujicoba
A A A
SAMARINDA - Semestinya, di tengah pemusatan latihan yang digelar Pusamania Borneo FC (PBFC) ada jadwal laga ujicoba melawan Persiba Balikpapan namun dibatalkan. Rencananya, laga persahabatan tersebut akan digelar pada Senin (29/12/2014) sore.

Kekecewaan manajemen PBFC ini karena pemberitahuan laga pembatalan laga ujicoba itu dikabarkan setelah seluruh skuad Pesut Etam berada di Kota Balikpapan. Padahal, pemain PBFC sedang melakukan pemusatan latihan di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pasukan Pesut Etam sudah mempersiapkan semuanya sebelum ke kota Balikpapan dan sudah terlanjur membayar uang penginapan dan lain-lain sampai terselenggaranya laga ujicoba pada hari Senin,” kata Presiden PBFC Nabil Husein, Sabtu (27/12/2014).

Nabil bercerita, pada awal musim 2014 lalu, PBFC berujicoba dengan Persiba Balikpapan di Samarinda. Dia mengaku, saat Persiba berkunjung ke Samarinda untuk berujicoba seluruh biaya kedatangan skuad Beruang Madu ditanggung PBFC. Skor saat itu berakhir 2-2. Bahkan Persiba mendapatkan jatah ujicoba lapangan sehari sebelum bertanding.

Laga ujicoba kala itu merupakan persiapan kedua tim menghadapi musim komppetisi baru. PBFC bersiap jelang ikut Divisi Utama, dan Persiba bersiap mengikuti ISL.

Pembatalan sepihak itu membuat PBFC merombak seluruh jadwal pemusatan latihan. Selain mengeluarkan biaya lebih untuk perjalanan dan penginapan, jajaran pelatih PBFC juga harus memutar otak untuk penyesuaian program kedepan.

Apalagi, permintaan PBFC untuk meminjam Stadion Persiba untuk berlatih sebagai ganti batalnya laga ujicoba, tidak mendapat ijin pengurus Persiba. PBFC pun terpaksa kembali mengeluarkan biaya tambahan menyewa lapangan alternatif yakni Stadion Sudirman.

“Masukan saja kepada seluruh team di indonesia yang ingin melakukan ujicoba dengan klub manapun, harus memastikan dulu sebelum membatalkan ujicoba tersebut,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, alasan membatalkan tawaran ujicoba dikarenakan tim berjuluk Beruang Madu itu belum siap. Mepetnya persiapan antara laga ujicoba dengan keikutsertaan Persiba di Piala Walikota Padang menjadi alasan utama.

Alasan ini tentu sulit diterima PBFC mengingat tawaran pertandingan persahabatan ini muncul dari pihak Persiba. Namun, justru Persiba sendiri yang membatalkannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)