Massa: Williams seperti Tim Baru

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:05 WIB
Massa: Williams seperti Tim Baru
Massa: Williams seperti Tim Baru
A A A
OXFORDSHIRE - Felipe Massa mengakui masih ada pekerjaan berat untuk mempersiapkan balapan Formula One (F1) 2015. Pembalap asal Brasil itu merasa ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan, setelah banyaknya perubahan yang terjadi di timnya, Williams Martini Racing.

Setelah menikmati musim 2014 dengan cemerlang, Massa mengakui seperti memiliki tim baru yang terbentuk pada tahun lalu. Dengan merekrut beberapa petinggi besar, seperti Pat Symonds dan Rob Smedley dalam restrukturisasi di belakang layar, memang membuahkan hasil gemilang.

Buktinya, Williams mampu menempati posisi ketiga klasemen konstruktor dan mengalahkan Ferrari. Jelas, kepindahan Massa dari Ferrari ke Williams pada musim lalu memberikan dampak positif untuk kariernya. Sebab, kehadirannya membantu tim yang berbasis di Grove, Wantage, Oxfordshire, Inggris itu, berubah drastis. Namun, dia merasa tidak akan berhasil jika tak membantu tim melakukan perbaikan.

“Dalam pandangan saya, ada beberapa perbedaan sangat besar dengan Ferrari,” ucap Massa dilansir planetf1. “Di Ferrari tidak begitu lengkap, mungkin dikarenakan mereka tim besar. Williams adalah sebuah tim baru dengan begitu banyak orang baru. Mereka melakukan banyak hal yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Itu juga menjadi perubahan mental,” sambungnya.

Bersama dengan rekannya, Valteri Bottas, mereka menjadi salah satu pesaing terkuat Mercedes di tiga seri terakhir musim lalu. Selain itu, keduanya mampu menghasilkan sembilan podium, Massa tiga kali dan Bottas enam kali.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9721 seconds (0.1#10.140)