Paserbumi Siap Merahkan Sultanagung Dukung Persiba di 2015

Minggu, 28 Desember 2014 - 14:46 WIB
Paserbumi Siap Merahkan Sultanagung Dukung Persiba di 2015
Paserbumi Siap Merahkan Sultanagung Dukung Persiba di 2015
A A A
BANTUL - Suporter Persiba Bantul Paserbumi siap dukung penuh klub kesayangannya meski di kompetisi tahun depan harus turun kasta ke Divisi Utama. Paserbumi berjanji siap merahkan Stadion Sultan Agung yang menjadi homebase dari Persiba Bantul setiap kali laga diselenggarakan di rumah.

Pernyataan tersebut disampaikan Lurah Paserbumi Rumawan usai ditetapkan terpilih memimpin Suporter Pendukung Persiba Bantul hingga 2017 mendatang dalam Musyawarah Anggota Luar Biasa (Mustalub) di DPRD Bantul kemarin. "Kita merahkan stadion. Kita dukung sepenuhnya Persiba," tandasnya.

Selain segera menyusun struktur organisasi, Rumawan mengaku siap mendampingi manajemen dalam proses seleksi pemain untuk kompetisi 2015. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko.

Proses seleksi pemain Persiba Bantul sendiri direncanakan di mulai 5 Januari mendatang. Dari rencana yang disusun, proses seleksi diplot berlangsung 10 hari dengan mengutamakan calon pemain lokal termasuk mereka yang sebelumnya sudah bermain di Persiba Bantul.

Sementara itu proses pemilihan Lurah Paserbumi yang baru pasca ditinggalkan Anom Suroto karena mengundurkan diri kemarin berlangsung lancar. Dari 130-an bergodo atau kelompok suporter, yang datang dan memanfaakan hak suara ada 77 bergodo. Pasangan Rumawan Adip Setiono mengalahkan pesaingnya Jhon Hendrik dan Nunung Prasetyo.

"Kedua pasangan dicalonkan oleh beberapa bergodo (kelompok suporter setingkat dusun atau kelurahan) dan sudah melalui persetujuan seluruh pengurus," tandas Paryanto.

Senada dengan Rumawan, Paryanto menyebutkan, dibawah kepemimpinan lurah dan wakil lurah baru diharapkan Paserbumi akan kembali bangkit untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Persiba Bantul. Hingga kemarin disebutkannya, Paserbumi kembali ingin menikmati masa 2011 kala Persiba Bantul masuk final dan mendapatkan promosi masuk Indonesia Super League atau ISL.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)