PBR Pilih TC Dibanding Turnamen Lokal

Selasa, 30 Desember 2014 - 17:36 WIB
PBR Pilih TC Dibanding Turnamen Lokal
PBR Pilih TC Dibanding Turnamen Lokal
A A A
BANDUNG - Pelatih tim Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic memastikan hanya akan fokus menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) saja. Pemusatan latihan dirasa sangat penting dibandingkan turnamen pra-musim seperti Marahalim Cup hingga SCTV Cup 2015.

Pasalnya, pada TC yang rencana akan digelar di Hong Kong, skuatnya akan dihadapkan dengan beberapa laga uji coba menghadapi beberapa klub di sana. Sehingga hal itu cukup bagi dirinya dalam membentuk tim PBR menjadi lebih baik lagi.

"Kami tidak akan ikut turnamen pra musim di Indonesia. Saya sudah siapkan training center dan sejumlah laga uji coba di sana (Hong Kong) melawan Rangers, Kitchee, Timnas Hongkong U-21 dan melawan Wong Tai Sin pada pertengahan Januari," ujar Dejan, Selasa (30/12/2014).

Dejan memiliki alasan tersendiri untuk tidak membawa skuatnya mengikuti turnamen pramusim. Sebab pada saat menjalani Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 silam, beberapa skuatnya malah mengalami cedera. "Saya ingin menghindari pemain saya cedera. Kami tidak ingin di pra musim ini pemain kami ada yang cedera seperti di pra musim tahun lalu," tuturnya.

Namun Dejan mengaku tidak mengetahui secara pasti, apakah keinginannya untuk membawa skuatnya ke Hong Kong terealisasi atau tidak. Mengingat saat ini manajemen tim yang berjuluk The Boys Are Back tersebut tengah dilanda krisis finansial.
"Tapi itu juga tergantung kondisi finansial manajemen. Tapi yang pasti persiapan di Hongkong sudah siap," tegasnya.

Jika manajemen PBR tak memenuhi keinginannya, maka alternatif lainnya, Dejan berkeinginan untuk menggelar TC di Yogyakarta atau Bali. "Jika batal alternatifnya di Yogyakarta atau Bali. Di sana lapangannya bagus dan akan ada laga uji coba untuk mengukur kekuatan tim sebelum kami bermain di ISL (Indonesia Super League (ISL)," katanya.

Dejan sendiri telah memulai aktivitasnya menggelar sesi latihan sebagai persiapan jelang menghadapi kompetisi ISL 2015 mendatang. Bahkan, pada latihan perdana yang digelar di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (29/12/2014) kemarin itu beberapa skuat anyar PBR nampak hadir, seperti Andrea Bitar, Syamsir Alam, Yongki Ariwibowo dan Ilija Spasojevic.

Selain pemain anyar, sesi latihan ini diikuti beberapa pemain seleksi seperti Satrio Syam, Dendi Sembiring, Jajang dan Agus Haryanto. Meski demikian, Dejan mengaku tidak mengetahui dua dari beberapa pemain anyarnya tersebut. "Andrea Bitar? siapa itu, pemain yang mana, ada orangnya disini? Syamsir Alam saya juga tidak tahu banyak, apakah di Sriwijaya suka main atau tidak," tanya Dejan kepada wartawan.

Dejan mengatakan, kemungkinan besar dua pemain tersebut pilihan manajemen tim PBR. "Itu pilihan manajemen yang tentukan. Pilihan saya hanya Yongki, Spaso dan Satrio Syam yang ikut seleksi. Lalu ada dua atau tiga pemain lagi," kata Dejan.

Bahkan Dejan pun mengaku tidak mengetahui dengan pemain seleksi lainnya seperti Agus Haryanto, Jajang dan Dendi Sembiring. "Saya tidak tahu banyak untuk pemain seleksi ini. Tapi beberapa diantaranya untuk pengganti Dias Angga Putra dan Wildansyah," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)
pixels