Biaya Pembenahan Stadion Mattoangin Bengkak

Rabu, 31 Desember 2014 - 02:00 WIB
Biaya Pembenahan Stadion Mattoangin Bengkak
Biaya Pembenahan Stadion Mattoangin Bengkak
A A A
MAKASSAR - Pembenahan stadion Mattoangin yang akan dijadikan homebase, membengkak hingga 9,2 agar bisa lolos verifikasi dan digunakan PSM dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Usai dilakukan pengechekan, stadion tersebut masih banyak yang harus dibenahi, agar bisa lolos verifikasi, seperti pembenahan lapangan, lampu dan tribun penonton. Selain itu, stadion tersebut harus dipercantik agar tim Juku Eja bisa menggunakannya untuk kompetisi selanjutnya.

Direktur Operasional PSM Ashari Sirajuddin mengatakan, memang setelah dichek, stadion tersebut masih banyak yang akan dibenahi. Hanya saja, pihaknya akan memprioritaskan yang paling urgen agar bisa digunakan musim depan. "Nilainya saat ini mencapai 9,2 miliar. Padahal, sebelumnya ditaksir hanya 2 miliar," kata dia saat ditemui di sekretariat PSM di Jalan Balaikota Makassar.

Ashari menjelaskan, yang dihitung tersebut mencakup seluruhnya seperti tribun penonton baik VIP dan terbuka, serta atap rangka besi yang digunakap pada VIP. "Ini yang paling banyak nilainya, atap rangka besi 1,7 dan tempat duduk 3,1," katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk tribun penonton, nantinya akan diberikan tempat duduk viber agar terlihat bagus. "Sementara untuk VIP tempat duduk yang akan digunakan yakni yang terlipat saat tidak di duduki," ungkapnya.

Meski demikian, lanjut dia, angka tersebut masih akan didiskusikan dengan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terkait dengan bagaimana nanti sistem penyelesaiannya. "Semua biaya perbaikan di stadion pak Erwin (CEO Bosowa) akan tanggung. Namun akan dibicarakan yang mana menurut mereka akan diganti dan tidak perlu diganti," ungkapnya.

Memang pihak PSM mendaftarkan dua stadion yang akan dijadikan homebase buat tim juku Eja, yakni stadion Mattoaning dan stadion Bung Tomo Surabaya sebagai homebase alternatif. Bahkan penyelenggara liga akan melakukan verifikasi pada Januari mendatang

Sekertaris PSM Muhammad Ruslan mengatakan, pihak PSM tinggal menunggu kabar kapan penyelenggara liga akan melihat stadion yang didaftarkan untuk kandang nantinya. "Kami sudah email kan ke penyelenggara liga, tingga tunggu kapan mereka akan ke sini (Makassar)," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)