Kyrgios Mundur dari Piala Hopman

Kamis, 01 Januari 2015 - 09:27 WIB
Kyrgios Mundur dari Piala Hopman
Kyrgios Mundur dari Piala Hopman
A A A
CANBERRA - Nick Kyrgios menarik diri dari Piala Hopman akibat menderita cedera punggung. Petenis Australia mengatakan cedera itu terjadi saat menjalani pelatihan di Melbourne dan dia nampaknya tidak ingin mengambil risiko, terutama berdekatan dengan jadwal Grand Slam perdana awal tahun di Australia Terbuka pada 19 Januari mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Kyrgios, Todd Larkham. Dia berkata sebenarnya petenis berusia 19 tahun ini tidak terlalu mengalami masalah pada cedera punggungnya. Namun sekali lagi, dengan jadwal yang padat di awal tahun membuatnya mengambil keputusan menyakitkan ini.

"Dia (Kyrgios) akan harus menarik diri dari Piala Hopman, tapi dia akan baik-baik saja bermain di Australia Terbuka. Kita tidak bisa mengambil risiko terutama dengan hajatan bergengsi awal tahun (Australia Terbuka)," kata Larkham dikutip Super Sport, Kamis (1/1/2015).

"Ini adalah keputusan sulit. Kyrgios mungkin bisa bermain di Piala Hopman, jika dia ingin menghancurkan rencana untuk tampil di Australia Terbuka," tambahnya.

Petenis kelahiran Canberra, Australia, 27 April 1995 itu sempat menjadi buah bibir ketika berhasil mengalahkan Rafael Nadal dari Spanyol di Wimbledon 2014. Kendati demikian, Larkham sudah memasukkan satu nama untuk menggantikan peran Kyrgios di Piala Hopman yang akan diselenggarakan di Perth pada 4 Januari mendatang, yakni Matt Ebden.

Pernyataan Larkham seakan diamini oleh pihak penyelenggara Piala Hopman. Lewat jejaring sosial media dia menulis: "Nick#Kyrgios telah dipaksa untuk menarik diri dari #HopmanCup karena cedera punggung. Kami menyambut MattEbden WA untuk menggantikannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9630 seconds (0.1#10.140)