Eks PSIS Belum Deal Gabung Laskar Kalong

Jum'at, 02 Januari 2015 - 12:52 WIB
Eks PSIS Belum Deal Gabung Laskar Kalong
Eks PSIS Belum Deal Gabung Laskar Kalong
A A A
PEKALONGAN - Persip Pekalongan tidak mudah mendatangkan gelandang PSCS Cilacap Saeful Amar ke Stadion Kota Batik (SKB). Negosiasi terhadap pemain yang musim lalu sudah memberi kontribusi 1 gol itu masih menemui jalan buntu.

Mantan pemain PSIS Semarang dan PSCS Cilacap itu belum menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Laskar Kalong musim depan. Jika pemain bernomor punggung 7 itu belum ada kata sepakat, beberapa pemain yang direkomendasi lainnya sudah menyatakan kesanggupan untuk menerima kontrak yang disodorkan manajemen.
Kendati belum secara resmi tanda tangan, mereka siap bermarkas di SKB. Para pemain yang sudah sepakat di antaranya M Erwin (Persekab Bandung), Adi Sulistyo (Persih Tembilahan), Galih Tri Handoko (Persibangga), dan Ibrahim (Persitema Temanggung).

Adapun wajah lama yang kembali bergabung musim depan karena performanya dinilai masih menawan di antaranya Aris Fandi, Iwan Wahyudi dan kiper Ridho Jazuli. Pelatih Persip Gatot Barnowo sudah merekomendasikan delapan pemain untuk direkomendasi. Ini belum termasuk delapan pemain lokal yang sudah direstui untuk dilakukan negosiasi kontrak.

Sisanya, 17 pemain lainnya masih dalam tahap pemantuan tim pelatih. Mereka belum tentu dinegosiasi jika belakangan performanya mengalami penurunan. ''Ada pemain yang masih dalam tahap trial dan terus dipantau lagi. Dari delapan pelamar luar yang direkomendasi, satu belum sepakat yakni Saeful Amar karena masih mikir-mikir,''ungkap General Manajer Persip Aam Ikhwan, Kamis (1/12).

Aam berharap Saiful bisa menyusul beberapa pelamar lain yang sudah menyatakan kesediannya untuk bergabung.''Mudah-mudahan bisa,''ucapnya.

Persip rencananya juga akan mendatangkan Wahyu Tri, pemain dari Kota Batik yang musim lalu membela Laskar Nusakambangan, julukan PSCS Cilacap. Selain itu, ada pemain berpengalaman di Indonesia Super League (ISL) dan pernah menjadi skuad tim nasional akan didatangkan ke Pekalongan.

Kendati sudah berpengalaman, mereka tetap akan dipantau kondisinya terkini.
''Wahyu Tri akan datang ke Pekalongan 5 Januari. Nanti kami lihat dulu kondisinya seperti apa sebelum dinegosiasi,''terang Aam.

Menurut dia, kualitas pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih cukup bisa bersaing dengan pemain di tim Divisi Utama yang lain. Pasalnya, para pemain yang sudah sepakat dengan kontrak sudah berpengalaman di banyak tim kasta kedua Liga Indonesia.

''Berdasarkan kemampuan kita, sudah cukup layak bisa mengimbangi dan bisa mengangkat tim Persip ke depan,''paparnya.

Karena bertepatan dengan tahun baru, seleksi pemain untuk sementara waktu ini diliburkan. Para pemain akan kembali dikumpulkan pada Senin (5/1) mendatang di Stadion Kota Batik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)