Alex Emoh Pikirkan Juara

Minggu, 04 Januari 2015 - 04:06 WIB
Alex Emoh Pikirkan Juara
Alex Emoh Pikirkan Juara
A A A
CERVERA - Alex Marquez tak ingin mengumbar janji apapun kepada penggemarnya meskipun saat ini juara kelas Moto3 disebut-sebut sebagai favorit yang mampu mengalahkan Tito Rabat di kelas Moto2.

Nama Alex dengan sekejap membuka mata dunia setelah dia berhasil merebut juara di kelas Moto3. Tercatat, dari 18 balapan dia berhasil mencetak sepuluh kali podium dimana tiga diantaranya berada di podium pertama.

Artinya, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 23 April 1996 dan Marc Marquez mencatatkan sejarah pada ajang balap motor bahwa mereka adalah saudara pertama yang berhasil mengimpor gelar juara dunia pada tahun yang sama.

Kendati catatan di musim lalu membuat nama Alex semakin dikenal pecinta balap motor, namun dirinya enggan berspekulasi terkait target di musim ini. Terutama pasca naik kelas.

"Ini tidak akan mudah untuk menandingi kemampuan Tito Rabat. Dia berhasil memenangkan gelar musim lalu dan ini adalah tahun kelima dia berada di Moto2. Saya harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," ucap Alex dikutip Speedweek, Minggu (4/1/2015).

Jika menilik rekam jejak pembalap sebelumnya, Marquez pernah mengalami kegagalan di tahun pertamanya saat berada di kelas Moto2. Ketika ditanya tentang hal itu, Alex berkata: "Saya hanya ingin belajar dan saya akan beradaptasi dengan lintasan tanpa ada tekanan. Intinya, saya ingin bersenang-senang. Saya ingin mengesampingkan apa pun, sehingga saya tidak berpikir soal trofi juara," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)