Ketua Umum: Bodoh Jika PSSI Mau Dibekukan

Minggu, 04 Januari 2015 - 13:03 WIB
Ketua Umum: Bodoh Jika PSSI Mau Dibekukan
Ketua Umum: Bodoh Jika PSSI Mau Dibekukan
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi membuka kongres tahunan di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu, (4/1/2015). Dalam forum yang dipimpin langsung oleh Djohar Arifin, ketua umum itu sempat menyinggung rencana pembekuan PSSI.

"Dengan bodohnya ada pihak-pihak di luar sana yang menghendaki PSSI agar dibekukan oleh FIFA, mereka bermaksud membekukan PSSI untuk memulai lagi dari nol. Mereka yang punya pikiran begitu tidak tahu dampaknya akan besar." kata Djohar saat membuka Kongres di Jakarta.

Sebelum kongres berlangsung, organisasi induk sepak bola itu memang tengah disorot banyak pihak terkait kinerjanya yang dinilai belum memuaskan. Puncaknya saat Timnas Indonesia kalah memalukan di Piala AFF 2014 lalu yang membuat timbul wacana untuk membekukan PSSI.

Kongres sendiri juga dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman dan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya. Selain itu, kongres juga akan diikuti oleh 106 voters yang terdiri dari jajaran klub hingga Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk ikut melakukan perubahan Statuta PSSI.

Saat ini, pemilik suara terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi PSSI, 18 klub Liga Super Indonesia, 14 klub Divisi Utama (DU), 14 klub Divisi I, 22 klub Piala Nusantara dan dua asosiasi yaitu asosiasi pemain serta futsal sudah mulai melakukan registrasi.

Pengesahan anggota baru akan menjadi agenda utama, kongres juga rencananya akan menyajikan laporan Komite Eksekutif terkait hasil program dan keuangan selama 2014. Hal itu berdasarkan data dari Komite Media PSSI.

Terdapat enam anggota baru yang akan disahkan pada Kongres Tahunan PSSI yaitu Persimuba Musi Banyuasin, Persija Muda, Laga FC, Blitar United, Pro Kundalini, dan Kaimana FC. Keenam calon anggota itu merupakan peserta Piala Nusantara (Divisi II dan III).

Setelah penetapan anggota baru, agenda dilanjutkan dengan Laporan Komite Eksekutif PSSI tentang program dan keuangan 2014 berikut persetujuannya. Selanjutnya, presentasi program kerja dan keuangan PSSI 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9920 seconds (0.1#10.140)