Alex: Marc Pembalap Cerdas

Senin, 05 Januari 2015 - 00:05 WIB
Alex: Marc Pembalap Cerdas
Alex: Marc Pembalap Cerdas
A A A
CERVERA - Marc Marquez masih lapar akan kemenangan, komentar itulah yang muncul saat Alex Marquez memuji penampilan kakak kandungnya di musim lalu. Tercatat, 13 kemenangan dari sepuluh kemenangan berturut-turut dan gelar juara dunia warnai perjalanan pemilik nomor 93 itu di ajang balap kuda pacu.

Keberhasilan itu membuatnya pantas disejajarkan dengan sejumlah legenda balap motor, yakni Jim Redman, Casey Stoner, Mick Doohan, Max Biaggi, dan Toni Mang. Alex mengatakan bahwa dirinya sangat yakin jika Marquez akan tampil kompetitif di ajang musim ini.

Rekor yang pernah ditorehkannya itu akan menjadi modal berharga untuk meneruskan momentum tersebut. "Kata sempurna jika ada pembalap yang mampu memenangkan semua balapan. Namun demikian, ia telah menunjukkan kemampuan yang sangat baik di tahun lalu. Ia telah berhasil memenangkan sepuluh balapan berturut-turut, meskipun tekanan dari luar sangat besar," tutur Alex dikutip Speedweek, Senin (5/1/2015).

Lebih lanjut juara Moto3 menambahkan bahwa pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien itu sangat cerdas dalam menghadapi situasi apa pun. Itulah mengapa dirinya begitu yakin jika joki Repsol Honda tetap memiliki kharisma di mata penggemarnya.

"Marc mulai pada 2013 dan di tahun pertama itu dia sudah berada pada tingkat yang sangat tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami beberapa perubahan besar. Dia beruntung bahwa dia sangat cerdas dan memahami setiap situasi balapan dengan cepat. Untuk maju, Anda harus menunjukkan komitmen yang besar. Anda harus selalu seratus persen, karena jika Anda mengeluarkan kemampuan 90 persen maka tidak akan pernah mengalami perubahan yang besar. Saya yakin dia bisa memperbaiki," tutup Alex.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)