Cruyff Minta Van Gaal Jangan Cerewet

Senin, 05 Januari 2015 - 19:14 WIB
Cruyff Minta Van Gaal Jangan Cerewet
Cruyff Minta Van Gaal Jangan Cerewet
A A A
AMSTERDAM - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meminta Louis van Gaal jangan cerewet dengan melontarkan banyak pernyataan terkait padatnya jadwal kompetisi Liga Premier Inggris. Pelatih Manchester United itu harus berani menanggung risiko setelah menerima tawaran mencari nafkah di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Dalam sebuah tulisan kolom minggunya di harian De Telegraaf, Cruyff mengatakan van Gaal harus menerima untuk melatih tanpa adanya liburan musim dingin. "Kalau Anda memilih pekerjaan di Inggris, maka anda juga harus sistem mereka. Sebab di sana kan mempunyai pikiran stadion dibuka untuk mengisi masa liburan," tulisnya seperti dilansir reuters, Senin (5/1/2015).

Van Gaal akhirnya benar-benar terkejut setelah ia merasakan sendiri betapa ketatnya jadwal pertandingan. Semenjak menerima tawaran melatih Setan Merah di musim panas lalu, ia harus bersiap menghadapi jadwal padat yang akan dilakoni skuatnya. Tercatat United akan memainkan enam laga dalam periode natal sampai tahun baru lalu.

"Bermain sepak bola antara Natal dan Tahun Baru memang merupakan perang yang bakal dihadapi fisik," kata Cruyff. Sebagai pelatih, sambung Cruyff, mantan pelatih tim nasional Belanda itu bakal selalu menghadapi kendala jika mencoba mengubah sistem.

"Apa yang terjadi di Inggris ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu. Keluhannya jadi tidak masuk akal jika orang disekeliling merasa bahagia. Selain itu semua orang juga dibayar untuk bekerja di masa liburan tersebut."

Sebelum datangnya Natal, van Gaal pernah mengatakan jika jadwal pertandingan telah mengabaikan kesejahteraan pemain dan pendukung. "Semuanya tahu kalau tubuh ini tidak bisa pulih dalam 48 jam. Oleh karena itu ada aturan UEFA dan FIFA kalau bisa rehat selama dua hari."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3786 seconds (0.1#10.140)
pixels