Tendangan Meriam Anderson Bikin Lazio Unggul

Selasa, 06 Januari 2015 - 04:07 WIB
Tendangan Meriam Anderson Bikin Lazio Unggul
Tendangan Meriam Anderson Bikin Lazio Unggul
A A A
ROMA - Lazio di atas angin. Hingga babak pertama usai, Pasukan Stefano Pioli unggul dua gol tanpa balas atas Sampdoria dalam lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, Selasa (6/1/2015).

Tuan rumah menekan sejak kick-off. Upaya mencetak gol sudah terasa sejak menit ketujuh saat gelandang Lazio Senad Lulic melepaskan umpan silang berbahaya ke area gawang Sampdoria yang langsung disambar striker Stefano Mauri.

Beruntung kiper Sampdoria Emiliano Viviano berada pada posisi yang tepat. Penjaga gawang kelahiran Florence, Italia 29 tahun silam itu mampu meninju bola yang dilepaskan Mauri.

Namun, upaya Lazio tak sampai di situ. Serangan terus dilancarkan ke area pertahanan Il Samp. Puncaknya, pada menit ke-38, penyerang muda Brasil Felipe Anderson bergerak cepat ke depan dan melepaskan umpan matang ke gelandang Marco Parolo yang melepaskan sepakan keras untuk menembus gawang Viviano.

Anderson menjadi bintang pada laga tersebut. Mendapat umpan dari Lulic, pemain kelahiran Santa Maria, Brasil, 15 April 1993 itu menggandakan keunggulan Lazio lewat tendangan keras dari jarak 25 meter, yang memaksa Viviano terdiam tanpa mampu mengantisipasinya.

Catatan Livescore di babak pertama, Lazio menguasai permainan hingga 53% berbanding 47%. Ada empat tendangan ke sasaran yang dilancarkan Lazio dan berbuah dua gol. Sedangkan Sampdoria hanya sekali menuju sasaran. Sepak pojok, Lazio melakukannya tujuh kali, dan Sampdoria tidak sekalipun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)