Marquez: Mustahil Tampil di Formula 1

Selasa, 06 Januari 2015 - 07:19 WIB
Marquez: Mustahil Tampil di Formula 1
Marquez: Mustahil Tampil di Formula 1
A A A
CERVERA - Marc Marquez masih enggan untuk meniru keberhasilan John Surtees yang berhasil menjadi juara di ajang balap motor dan Formula 1. Menurut juara dunia dua kali itu untuk saat ini hal yang mustahil bisa berkecimpung di dua balapan bergengsi tersebut.

Surtees adalah satu-satunya pembalap yang menjadi juara dunia di ajang balap roda dua dan empat tersebut. Pria kelahiran Inggris 11 Februari 1934 itu tercatat sudah mengoleksi tujuh trofi juara di balapan motor di dua kelas berbeda, yakni 350cc dan 500cc.

Nama besar Surtees semakin populer di telinga pecinta balapan saat dia berhasil menggondol gelar juara di Formula 1 pada 1964. Singkat kata, keberhasilan Marquez di MotoGP mengundang banyak pernyataan apakah dia kemungkinan besar bakal meniru legenda balap asal Inggris tersebut ? Namun nampaknya pemilik nomor 93 itu tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Pasalnya joki Repsol Honda itu terlalu mencintai profesinya sebagai pembalap roda dua. Sebenarnya hal ini juga pernah dirasakan Valentino Rossi saat berhasil membawa pulang trofi juara tujuh kali ke Italia.

Meski Rossi sering menjajal adrenalinnya di Formula 1, tapi joki Movistar Yamaha itu tetap setia berada di MotoGP. "Untuk saat ini saya tidak atau belum berpikir menjajal Formula 1, meskipun ada perasaan ingin mencobanya. Tapi saya tidak bisa membayangkan hal ini terlalu jauh, sebab sebagai pembalap Formula 1 harus membutuhkan waktu empat sampai lima tahun," kata Marquez dikutip Speedweek, Selasa (6/1/2015).

"Oleh karena itu, tidak mungkin untuk melawan pada tingkat ini. Untuk berada di posisi belakang sangat mungkin, tapi untuk merebut posisi terdepat hal yang mustahil," tukasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)