Nowitzki Dekati Rekor O'Neil

Selasa, 06 Januari 2015 - 15:03 WIB
Nowitzki Dekati Rekor...
Nowitzki Dekati Rekor O'Neil
A A A
NEW YORK - Forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki mendapat sukses ganda saat bertanding melawan Brooklyn Nets, Selasa (6/1/2015). Selain memberi kemenangan pada tim, torehan poinnya membuat Nowitzki naik peringkat di buku rekor pencetak poin terbanyak kompetisi basket NBA yang kini mendekati rekor Shaquille ONeal.

Nowitzki mencetak 15 poin dan jadi penentu pertandingan dengan three point-nya di 34,8 detik sisa waktu overtime. Timnya akhirnya menang 96-88 dari Nets.

Khusus Nowitzki, pemain asal Jerman itu bisa tersenyum sendiri sebab torehan poin selama karirnya di NBA kini naik ke peringkat posisi tujuh. Total poin yang dicetak pemain berusia 36 tahun itu mencapai 27.412, melewati poin milik Moses Malone yang hanya mencetak 27.409.
Nowitzki Dekati Rekor O'Neil


Instagram NBA mengkonfirmasi jika Dirk Nowitzki kini berada di posisi ketujuh sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa/Instagram NBA

Rekor Nowitzki itu sekarang mendekati torehan poin milik ONeal. Pemain yang pensiun pada 2011 lalu masih bertengger di posisi enam daftar pencetak poin terbanyak dengan jumlah 28.596.

Menanggapi torehan emasnya itu, Nowitzki seolah kehabisan kata-kata. Dia masih tak percaya jika ia bisa masuk dalam jajaran legenda.

"Ya, itu sangat gila, kegilaan di tahun ke-17 saya berkarir. Moses jelas pemain yang luar biasa jadi melewati rekornya membuat saya dapat pengalaman luar biasa. Ini adalah penghargaan untuk kerja keras, tapi semua pelatih dan rekan tim yang membantu saya ke titik ini, jelas berperan besar. Saya bangga akan hal itu, tapi saya lebih bangga kita meraih kemenangan," ungkap Nowitzki dilansir espn usai pertandingan.

Pelatih Mavericks, Rick Carlisle, mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya itu. Dia menilai apa yang didapatkan Nowitzki sangat pantas.

"Anda tidak bisa punya cara yang lebih pas selain Dirk yang mampu melewati poin Moses di posisi tujuh pencetak poin terbanyak sepanjang masa. Itu sulit dipercaya," puji sang pelatih.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8772 seconds (0.1#10.140)