Persela Belum Layak Juara Pramusim

Selasa, 06 Januari 2015 - 16:00 WIB
Persela Belum Layak Juara Pramusim
Persela Belum Layak Juara Pramusim
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan mengakui tim sama sekali belum siap setelah gagal menembus partai final Piala Gubernur Jawa Timur 2015. Hingga awal Januari ini, Persela bahkan belum sampai pada fase persiapan pramusim.

Laskar Joko Tingkir, demikian sebutan Persela, baru sebatas seleksi pemain dan belum memiliki pelatih definitif. Bahkan pemain asing belum satu pun yang terlihat di tim yang sementara ditangani Didik Ludiyanto.

Didik yang statusnya sebagai asisten pelatih mengatakan Persela sebenarnya belum layak mengincar gelar juara di turnamen pramusim. Sebab, komposisi tim masih belum memadai, baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Sementara ini kondisi Persela masih apa adanya. Kami masih dalam tahap seleksi pemain, sehingga memang belum layak untuk menargetkan yang muluk-muluk. Tapi tentu kami tidak tinggal diam dengan kondisi ini,"sebut Didik, Selasa (6/1).

Persela memargetkan pertengahan Januari nanti sudah ada perubahan signifikan terkait komposisi tim. Sehingga sudah ada peningkatan daya kompetitif saat mengikuti SCTV Cup, dengan lawan yang lebih berkualitas.

Tim kesayangan suporter LA Mania masih menunggu sosok pelatih dan tiga pemain impor. Diharapkan minggu depan semua elemen di tim sudah komplet, walau para pemain asing nantinya juga masih harus mengikuti seleksi.

"Saya yakin akan ada perubahan drastis jika nanti tim sudah lengkap. Kemarin di Piala Gubernur kami memakai full pemain lokal dan terlihat sudah cukup baik. Targetnya di SCTV Cup sudah jauh lebih kompetitif,"terang dia.

Didik juga mengaku mendapatkan banyak masukan positif dari dua laga di Kediri, terutama terkait penilaian pemain yang tengah seleksi. Penilaian itu yang nantinya menjadi rujukan kelayakan seorang pemain dipakai di Stadion Surajaya.

Persela Lamongan tiba-tiba menjadi tim yang paling lambat dalam persiapan tim menuju Indonesia Super League (ISL). Saat tim lain di Jawa Timur sudah memiliki pelatih dan menyeleksi pemain impor, Persela belum memiliki keduanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)