Pemain Rep. Ceko Kaget Bisa Jungkalkan Italia

Selasa, 06 Januari 2015 - 16:36 WIB
Pemain Rep. Ceko Kaget Bisa Jungkalkan Italia
Pemain Rep. Ceko Kaget Bisa Jungkalkan Italia
A A A
PERTH - Turnamen Piala Hopman kembali memberi kejutan. Setelah Polandia yang secara mengejutkan tampil gemilang di Grup B, kini giliran Rep. Ceko yang berada di atas angin di grup yang sama.

Hal itu terbukti saat Rep. Ceko kembali bermain dominan di laga kedua, Selasa (6/1/2015). Kali ini Italia yang jadi korban setelah dikalahkan dengan skor 3-0.

Berawal dari kemenangan Adam Pavlasek atas Fabio Fognini di nomor tunggal putra, Rep. Ceko menambah keunggulan di nomor tunggal putri. Lucie Safarova yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan petenis unggulan Kanada, Eugenie Bouchard, kali ini berhasil menumbangkan Flavia Pennetta. Petenis Italia berusia 32 tahun itu tak digdaya melawan Safarova yang berbeda lima tahun lebih muda itu.

Di laga beregu campuran ini, Rep. Ceko pun menegaskan diri jika mereka juga punya duet petenis yang patut diperhitungkan. Pavlasek-Safarova memenangi pertandingan kontra Pennetta-Benjamin Mitchell dua set langsung.

Kemenangan ini sangat berarti khusus bagi Adam Pavlasek. Pasalnya, penampilannya melawan petenis papan atas adalah yang perdana dilakoni petenis berusia 20 tahun itu.

"Ini merupakan kemenangan terbesar dalam karir saya dan yang menakjubkan adalah saya bisa bermain dengan pemain top. Saya sangat senang untuk hal itu. Ini pertama kalinya saya bermain bermain dengan petenis di peringkat 20 dunia," ungkapnya dilansir reuters.

"Saya bermain di titik yang saya mampu, Saya merasa baik di set pertama dan akhirnya saya memenangkan pertandingan," tambahnya.

Kemenangan Rep. Ceko membuat peluang Italia semakin tipis untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, di laga sebelumnya kontra Amerika Serikat, Negeri Pizza itu tunduk dengan skor sama dari Negeri Paman Sam.

Di sisi lain, Rep. Ceko tinggal mengalahkan Amerika Serikat untuk mencapai final, Sabtu (10/1/2015) nanti. Namun mereka mesti melewati batu karang yakni hadangan Serena Williams dan John Isner yang notabene bukan petenis kacangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)