Pangeran Yordania Tantang Sepp Blatter

Selasa, 06 Januari 2015 - 16:42 WIB
Pangeran Yordania Tantang Sepp Blatter
Pangeran Yordania Tantang Sepp Blatter
A A A
JORDAN - Pangeran Yordania, Ali Bin Al Hussein mengumumkan rencananya untuk menantang Sepp Blatter dalam pemilihan Presiden FIFA pada Mei 2015 mendatang. Sosok pria berusia 39 tahun itu saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA dan Ketua Federasi Sepakbola Yordania dan Asia Barat.

Guna memuluskan keinginannya mengeser posisi Blatter, Pangeran Ali akan bergabung dengan Jermone Champagne dalam pemilihan di Zurich nanti. Kabarnya keinginan sang pangeran didasari lantaran ia ingin membersihkan FIFA dari polemik korupsi yang selama ini telah melekat di bawah rezim Blatter.

"Saya ingin menjadi presiden FIFA karena saya percaya inilah saatnya untuk mengalihkan fokus dari kontroversi administratif dan kembali ke olahraga," kata Pangeran Ali, dilansir Reuters, Selasa (6/1/2015).

Pangeran Ali mengaku telah mempertimbangkan segala hal sebelum ia mengajukan diri untuk menjadi kandidat Presiden FIFA. dan ia pun bertekad untuk kembali memperbaiki citra FIFA di mata dunia. Badan tertinggi sepak bola dunia (FIFA) memang tengah diterpa masalah terkait korupsi yang belakangan telah menjadi isu hangat.

Blatter dan sejumlah petinggi FIFA disinyalir telah melakukan pelanggaran saat memberikan Piala Dunia 2018 dan 2002 pada Rusia dan 2010 pada Qatar. "Ini bukan keputusan yang mudah. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan banyak hal. Termasuk diskusi dengan rekan-rekan yang terhormat di FIFA. Saya harap ini sudah waktunya melakukan perubahan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)