Inzaghi Keluhkan Inkosistensi Milan

Rabu, 07 Januari 2015 - 01:15 WIB
Inzaghi Keluhkan Inkosistensi Milan
Inzaghi Keluhkan Inkosistensi Milan
A A A
MILAN - AC Milan gagal memanfaatkan keuntungan tampil di depan publik sendiri. Sempat memimpin, namun akhirnya menyerah 1-2 dari Sussuolo dalam lanjutan Seri A di San Siro, Selasa (6/1/2015). Pelatih Filippo Inzaghi pun mengeluhkan inkonsistensi permainan Milan.

Gelandang Milan Andrea Poli sempat membuat publik San Siro bersorak lewat gol menit kesembilan. Namun, San Siro senyap begitu Nicola Sansone menyamakan kedudukan menit ke-28. Publik Milan kian bisu setelah Simone Zaza memastikan kemenangan Sassuolo menit ke-68.

Hasil itu membuat Milan tercecer di peringkat 7 dengan 25 poin. Tertinggal 14 poin dari Juventus yang bertengger di puncak klasemen. Milan hanya unggul dua poin dari Sassuolo yang ada di peringkat 10.

Menurut Inzaghi Milan tampil tidak seperti biasanya. Pada 15 menit pertama, Milan sangat menjanjikan. Gol Poli dan nyaris digandakan Stephan El Shaarawy, terlihat seperi akan memenangkan pertandingan. Namun seiring waktu, penampilan Milan justru antiklimaks dengan balasan dua gol.

"Paradoksnya, pertandingan sepertinya berjalan mudah dalam 15 menit pembuka. Kami memimpin bahkan bisa saja menggandakan keunggulan lewat El Shaarawy," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia. "Kemudian, wajah yang tidak biasa ditampilkan Milan, kami patut menyalahkan diri sendiri. Kami tidak bisa memberikan kontinuitas kinerja kami."

Menurut Inzaghi faktor cedera sejumlah pemain juga memengaruhi penampilan timnya. Mantan pemain Milan itu harus menurunkan starting line-up yang berbeda-beda tiap laga karena sejumlah pilar mengalami cedera. Strategi Inzaghi juga dipertanyakan karena menurunkan Michael Essien di lini tengah ketimbang Nigel de Jong. Sedangkan pemain anyar Alessio Cerci yang didatangkan dari Atletico Madrid hanya diberikan debutnya 25 menit.

"Kami menang atas Verona dan Udinese dengan Essien di lapangan. Sayangnya, adanya suspensi dan cedera membuat kami tidak bisa konsisten dalam line-up. Selalu ada risiko ketika membuat perubahan dan kami harus belajar dari peristiwa ini," katanya.

"Soal Cerci, saya belum akan memainkan banyak musim ini dan kami harus memperlakukannya perlahan-lahan. Dia melakukan hal baik hari ini, tapi tentunya kita tidak harus berpikir dia adalah penyelamat Milan. Saya harus menempatkan dia dalam kondisi yang tepat untuk memberikan yang terbaik."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)