Ditekuk Petenis Gurem, Rafael Nadal Terus Terpuruk

Rabu, 07 Januari 2015 - 10:00 WIB
Ditekuk Petenis Gurem, Rafael Nadal Terus Terpuruk
Ditekuk Petenis Gurem, Rafael Nadal Terus Terpuruk
A A A
DOHA - Ambisi Rafael Nadal untuk tampil menawan di 2015 sepertinya masih jauh dari harapan. Hasil buruk kembali ditunjukkan Nadal setelah dibungkam petenis tak terkenal asal Jerman, Michael Berrer 6-1, 3-6, 4-6

Sedianya turnamen ini akan dijadikan ajang pemanasan sebelum berlaga di Australia Terbuka. Tapi apa lacur, dalam dua ajang yang diikuti di awal musim, Mubadala World Tennis Championships di Abu Dhabi pekan lalu dan Qatar Terbuka, aksi menawannya belum juga bisa diperlihatkan.

Dan yang lebih menyakitkan di Qatar Terbuka ini. Nadal bukan hanya kehilangan kesempatan mempertahankan gelarnya, tapi lebih dari itu, lawan yang mengalahkannya adalah petenis kualifikasi. Buat petenis Spanyol, kekalahan atas petenis kualifikasi bukan yang pertama. Oktober lalu, Borna Coric yang baru berusia 17 tahun juga berhasil mempermalukan Nadal di Basel International.

"Ini terjadi setelah saya lama tidak berada di dalam irama pertandingan di sebuah kompetisi. Saya gugup sekali dalam permainan setelah lama tidak tampil. Jika Anda kembali bermain dari cedera memang diperlukan waktu penyesuaian," papar Nadal dilansir nytimes, Rabu (7/1/2015).

Ini adalah turnamen resmi pertama yang diikuti Nadal. Sebelumnya ia harus beristirahat panjang karena cedera dan harus menjalani operasi usus buntu.

Meski kecewa, mantan petenis nomor satu dunia itu masih berharap agar permainan terbaiknya kembali datang. "Saya harus bekerja keras dan mencoba memperkecil kesalahan. Motivasi saya dan target tetap sama. Saya ingin segera mendapatkan penampilan terbaik dan berharap sesegera mungkin."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)