Prestasi PBSI Merosot, Menpora Ngebet Ketemu Gita Wirjawan

Rabu, 07 Januari 2015 - 15:09 WIB
Prestasi PBSI Merosot, Menpora Ngebet Ketemu Gita Wirjawan
Prestasi PBSI Merosot, Menpora Ngebet Ketemu Gita Wirjawan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengaku ingin bertemu dengan Ketua Umum PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan. Hal ini terkait dengan melorotnya prestasi bulu tangkis Indonesia, terutama masih enggannya Piala Thomas dan Uber singgah ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Kendati demikian, Imam belum bisa memastikan apakah prestasi bulu tangkis itu merosot karena dikomandoi oleh Gita Wirjawan atau tidak. "Kita belum melihat ke arah sana," ujar Imam Nahrawi, kepada Sindonews di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Sekadar diketahui, selain memimpin PBSI, Gita Wirjawan memiliki beberapa perusahaan. Saat ditanya apakah prestasi PBSI merosot karena Gita lebih sibuk dengan beberapa perusahaannya itu, Imam mengatakan dirinya belum bertemu dengan Mantan Menteri Perdagangan itu hingga saat ini.

"Saya belum ketemu, makanya saya ingin ketemu dengan beliau nanti. Semoga kesibukannya nanti lebih fokus lagi di PBSI," ungkapnya.

Rencana ingin bertemu dengan Gita ini, kata Imam, akan dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan tugas mengevaluasi PSSI terlebih dahulu. "(PBSI) kita belum, belum, kita fokus dulu (PSSI)," tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, Tim Sembilan sedang memanggil beberapa pihak. "Tugas Tim Sembilan mengevaluasi, mendengar pihak-pihak yang memungkinkan memberikan rekomendasi pandangan. Kita ingin PSSI bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara mengenai PBSI, katanya, belum dijadwalkan untuk saat ini. "Belum, masih sepakbola," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)