Nadal Batal Tampil di Australia Terbuka

Rabu, 07 Januari 2015 - 19:40 WIB
Nadal Batal Tampil di Australia Terbuka
Nadal Batal Tampil di Australia Terbuka
A A A
DOHA - Para pendukung Rafael Nadal sepertinya harus siap menerima kekecewaan. Pasalnya, sang idola sudah memberikan isyarat tidak akan tampil di Australia Terbuka 2015 yang merupakan seri pembuka grand slam tahun ini.

Nadal dikabarkan tengah gundah menyusul hasil memalukan di babak pertama Qatar Terbuka. Petenis berpaspor Spanyol itu sebenarnya ingin menjadikan turnamen di negeri kaya minyak itu sebagai pijakan sebelum tampil di Australia. Namun harapan itu kandas setelah aksinya di turnamen resmi justru hancur lebur.

Mantan petenis nomor satu dunia itu, seperti dilaporkan dna, Rabu (7/1/2015), tidak bisa menerima kekalahan dari Michael Berrer 1-6, 6-3, 6-4. Nadal benar-benar terkejut setelah dipermak petenis gurem asal Jerman itu.

Hasil buruk yang dialaminya tersebut menunjukkan kalau kondisi fisik belum sepenuh menunjang penampilannya. Ini adalah turnamen pertama yang diikutinya setelah mengalami serangkaian cedera dan operasi usus buntu.

Memang belum ada pernyataan resmi dari Raja Tanah Liat itu. Tapi dalam wawancara dengan Sydney Morning, Nadal mengatakan hanya akan berusaha untuk tampil. "Saya sebenarnya ingin bermain, tapi saya tidak dengan kondisi seperti ini. Tapi saya akan bekerja keras untuk bisa tampil," ucap Nadal.

Tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya petenis muda yang sudah menjadi pesaingnya dipastikan tingkat perburuan gelar pun akan berlangsung sengit. "Ini akan menjadi musim yang panjang setelah saya kembali dari cedera. Saya tidak bisa melihatnya lebih jauh."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)
pixels