Marquez Naksir Sirkuit Pribadi Rossi

Jum'at, 09 Januari 2015 - 07:45 WIB
Marquez Naksir Sirkuit Pribadi Rossi
Marquez Naksir Sirkuit Pribadi Rossi
A A A
TAVULLIA - Bukan rahasia lagi jika Valentino Rossi punya sirkuit pribadi yang membuatnya tetap bisa tampil kompetitif. Hal tersebut rupanya membuat Marc Marquez kagum dan berencana membuatnya juga.

Rossi memang punya sirkuit pribadi yang dinamakan Rossi Motor Ranch, di Tavuilla, Italia. Sirkuit itu berbentuk lintasan datar dengan trek berpasir di balik perbukitan kampung halamannya.

Pembalap Movistar Yamaha itu sering menggunakannya di masa liburan agar penampilannya terus terasah. Hasilnya, di usia yang sudah menginjak 35 tahun, Rossi masih punya gaya balap yang sulit ditaklukkan.

Marquez pun berkesempatan menjajal lintasan pribadi rivalnya itu. Ketika bersaing di atas lintasan berpasir milik Rossi, secara Marquez memenangi balapan tersebut.

Usai balapan di atas trek berpasir, Marquez menilai jika lintasan berpasir rupanya sangat berguna untuk latihan MotoGP. Tak pelak, jawara MotoGP 2014 itu mulai berpikir untuk membuat sirkuit pribadi juga.

"Jujur, latihan terbaik Valentino adalah trek berpasirnya yang luar biasa. Aku ada di sana dan melihatnya langsung. Dia memiliki area jalur tanah yang besar, itu adalah trek motocross," ucapnya dilansir speedweek, Jumat (9/1/2015).

"Dia memiliki trek itu selama empat atau lima tahun. Saya juga ingin punya sesuatu yang membuat saya bisa habiskan waktu dengan balapan, tapi aku punya tempat seperti itu lebih dulu. Aku harus punya banyak ruang. Jika Anda ingin berinvestasi sesuatu yang besar, Anda harus merencanakan semuanya dengan baik," sambungnya.

Beberapa pembalap lain seperti Nicky Hayden, Colin Edwards, Danilo Petruci dan Andrea Iannone sudah pernah diundang Rossi mencicipi sirkuit pribadinya itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)
pixels